Rauhanda Riyantama
Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Bolatimes.com - Bintang Argentina, Lionel Messi, resmi berseragam Paris Saint-Germain. Berkostum Les Parisiens, La Pulga akan mengenekana nomor punggung 30. 

Peraih Ballon d'Or enam kali itu bakal diikat selama dua tahun hingga 2023 dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan perekrutan Lionel Messi dengan kontrak dua tahun ditambah opsi tahun ketiga," tulis PSG di laman Twitter resminya.

Baca Juga:
Kenalin Noni Madueke, Murid Van Nistelrooy yang Digadang akan Bersinar

Sementara dalam laman resmi klub, PSG menulis, pemenang Ballon d'Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia. Baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pengumuman itu disambut gembira oleh Messi. Ia amat antusias untuk menjajal tantangan baru sebagai pemain baru di PSG.

Baca Juga:
Intip Pesona Jamie Robbins, Pevoli Amerika Serikat yang Seperti Model

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," ujar Messi.

Seperti musim sebelumnya, PSG amat agresif di bursa transfer. Bahkan di kala banyak klub harus mengetatkan ikat pinggang karena pandemi, hal itu sepertinya tak berlaku buat Les Parisiens.

Messi menjadi pemain keenam yang didatangkan di bursa musim panas ini. Sebelumnya, PSG telah mendaratkan sejumlah pemain bintang seperti sayap berbakat Achraf Hakimi dari Inter Milan, gelandang sarat pengalaman Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Baca Juga:
Ronald Koeman Sebut Satu Pemain yang Akan Gantikan Sosok Messi di Barcelona

Kemudian ada bek senior Sergio Ramos dan kiper utama Timnas Italia Gianluigi Donnarumma serta Danilo Perreira.

Sementara bagi Lionel Messi, PSG adalah klub kedua sepanjang karirnya di sepak bola. Di mana ia memulai debut profesionalnya di Barcelona pada 2004 silam.

Baca Juga:
Tak Kalah dengan Cristiano Ronaldo, Ini Gaya Hidup Mewah ala Lionel Messi

Load More