Selasa, 30 November 2021
Arif Budi Setyanto : Minggu, 08 Agustus 2021 | 15:00 WIB

Bolatimes.com - Striker Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison, menjadi sorotan karena menyebut Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan panggilan botak.

Timnas Brasil mengulangi kesuksesan meraih medali emas di Olimpiade. Kali ini, Brasil mengalahkan Spanyol di final sepak bola putra Olimpiade Tokyo pada Sabtu (7/8/2021).

Brasil sukses membuka skor lebih dulu pada pertandingan ini lewah gol Matheus Cunha jelang bubaran babak pertama. Spanyol kemudian tampil agresif untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-63 usaha Spanyol terbayarkan. Mikel Oyarzabal sukses mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor imbang itu bertahan di waktu normal 90 menit, sehingga laga dilanjutkan dengan babak tambahan.

Ketika waktu extra time memasuki menit ke-108, Brasil kembali unggul. Mantan pemain Barcelona, Malcom mampu menjebol gawang Unai Simon dan skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Nah, ketika penyerahan medali emas Brasil ada momen yang tak biasa. Sebab, Richarlison memanggil Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang memberikan medali dengan sebutan botak.

"Hei botak tahun depan kita (akan menjadi pemenangnya) di Qatar," ucap Richarlison.

Dipanggil botak, Infantino sendiri tidak marah. Dia hanya tersenyum saja menanggapi Richarlison yang gagal melakukan penalti di laga ini.

Momen itu tertangkap kamera dan viral di media sosial. Buktinya, video Richarlison memanggil Infantino dengan sebutan botak sudah ditonton leboh dari 1 juta kali.

Sementara itu, di cabor sepak bola putra Spanyol harus puas dengan medali perak. Kemudian ada Meksiko yang meraih medali perunggu usai mengalahkan tuan rumah, Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Puncak Dingin! Real Madrid Kian Tak Terkejar usai Kalahkan Sevilla