Rauhanda Riyantama
Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea dilaporkan segera mendapatkan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Demi mengamankan jasa penyerang Belgia tersebut, The Blues siap merogoh kocek dalam-dalam sebesar 115 juta euro atau Rp 1,9 triliun lebih secara cash.

Kesepakatan itu terjalin setelah Chelsea melemparkan tiga kali penawaran. Di mana pada tawaran pertama senilai 100 juta euro ditolak, tawaran kedua berupa uang 105 juta euro plus pemain juga ditolak, hingga penawaran ketiga senilai 115 juta euro.

Hal ini sebagaimana diungkap oleh pakar transfer Fabrizio Romano dalam laporannya yang ia cuitkan di Twitter.

Baca Juga:
Mengenal Huang Hua, Mantan Pebulutangkis China yang Tinggal di Klaten

"Romelu Lukaku ke Chelsea, terkonfirmasi. Kesepakatan akan diselesaikan setelah pembicaraan lebih lanjut," cuit Romano di Twitter pribadinya.

"115 juta euro untuk Inter dan tidak termasuk pemain. Dokumen harus ditandatangani setelah detail diperbaiki. Lukaku akan menandatangani kontrak jangka panjang seharga 12 juta euro plus bonus," sambungnya.

Secara finansial Inter tentunya untung besar dalam penjualan Lukaku. Betapa tidak, saat mendatangkan striker tinggi besar itu, Inter hanya 'cukup' membayar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Kini, mereka melepas Lukaku nyaris Rp 2 triliun.

Baca Juga:
3 Alasan Lionel Messi Tidak Bakal Gabung Chelsea

Lukaku diboyong Inter saat ia banyak dicibir tampil memble di Manchester United. Benar saja, hanya dalam dua musim Lukaku menjelma menjadi striker paling ditakuti di Italia. Ia pun sukses mengantarkan I Nerazzurri meraih scudetto setelah 11 tahun menunggu.

Di musim pertamanya, Lukaku juga sukses mengantarkan Inter Milan ke final Liga Eropa 2019/2020 sebelum akhirnya kalah oleh Sevilla.

Kini, imbas dari kepergian Romelu Lukaku harus segera ditambal oleh Inter dengan mendatangkan pemain baru. Dua nama utama telah diincar, yakni Duvan Zapata dari Atalanta atau Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Baca Juga:
3 Alasan Chelsea Mungkin Bisa Dapatkan Lionel Messi

Load More