Irwan Febri Rialdi
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Klub baru Lionel Messi masih jadi teka-teki. Belum ada klub yang benar-benar dikabarkan mengajukan penawaran resmi buat pemain bintang asal Argentina itu.

Masa bakti Messi di Barcelona memang baru berakhir karena tak memperpanjang kontraknya. Status free agent ini membuat Messi dihubung-hubungkan dengan banyak klub top Eropa.

Namun beberapa di antaranya dikabarkan sudah pasti tak bisa mendatangkan La Pulga. Ambil contoh Manchestee City yang santer dikabarkan paling terdepan memburu Messi. 

Baca Juga:
5 Alasan Pamor Liga Spanyol bakal Turun Drastis usai Lionel Messi Pergi

Pep Guardiola secara terang-terangan menampik klubnya bisa memboyong Messi. Alasannya, The Citizens baru saja merekrut Jack Greaslih dari Aston Villa dengan biaya 100 juta pounds dan diberi nomor punggung 10.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan Lionel Messi masih bisa berkarier di Premier League. Ada Chelsea, klub kaya raya, yang dikabarkan bisa menampung Messi. 

Berikut alasan Chelsea bisa merekrut Messi. 

Baca Juga:
Diisukan Pensiun usai Olimpiade, Begini Jawaban Berkelas Greysia Polii

1. Abramovich Turun Tangan

Setelah diakusisi oleh Roman Abramovich, Chelsea bertaransformasi menjadi tim kuat karena kaya raya. Sederet pemain bintang didatangkan setelah era Abramovich. 

Nah, sosok asal Rusia itu dikabarkan siap turun tangan agar Messi bisa gabung Chelsea. Abramovich bahkan dikabarkan sudah mengirimkan timnya untuk bertemu perwakilan Messi. 

Baca Juga:
Dari Gol Debut hingga Ballon d'Or, 5 Momen Spesial Messi di Barcelona

Jika Abramovic sendiri sudah tertarik untuk mendatangkan Messi, bukan tak mungkin berapapun dana yang diperlukan bakal disanggupi olehnya demi melihat Lionel Messi di Stamford Bridge.

2. Sudah Dikaitkan dengan Messi Sejak 2013

Sudah sejak lama kabar transfer Messi merebak dan bukan kali pertama ini dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan di 2013, The Blues disebut hampir mendatangkannya.

Baca Juga:
Ini Alasan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Ketika itu sponsor Messi, Adidas, dikabarkan mau membayar separuh klausul pelepasan Messi, sehingga Chelsea cuma perlu membayar 105 juta pounds dari 210 juta pounds.

Ketika itu Adidas merupakan sponsor Chelsea dan ingin Messi pindah ke klub yang menggunakan produk mereka.

3. Messi Pernah Ingin Main di Chelsea

Sebuah kisah yang tak banyak diketahui diungkapkan oleh Gianluca Di Marzio dari Marca. Dia menyebut pada 2004 silam, Messi pernah ingin bermain untuk Chelsea. Messi diklaim cukup suka dengan Jose Mourinho yang kala itu menukangi Chelsea.

Pasalnya, di awal karier kepelatihannya, Jose Mourinho pernah menjabat sebagai asisten pelatih Bobby Robson di Barcelona. Mourinho pun tahu kalau Messi kala itu adalah pemain muda dengan masa depan cerah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More