Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-0 atas tamunya Celta Vigo, Sabtu (9/11/2019). [JOSEP LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu tim terdepan yang siap mengangkut megabintang Argentina, Lionel Messim setelah berpisah dengan Barcelona.

Kebersamaan antara Lionel Messi dan Barcelona yang telah terjalin selama 17 tahun akhirnya resmi berakhir pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Barcelona secara resmi mengumumkan perpisahan ini karena kedua belah pihak tak melanjutkan kontrak kerja sama.

Baca Juga:
Manchester City Resmi Perkenalkan Pemain Seharga Rp 1,98 Triliun

Kini, Lionel Messi berstatus sebagai pemain bebas transfer. Sejumlah klub pun saling berlomba-lomba untuk merekrut kapten timnas Argentina tersebut.

Setidaknya, ada sejumlah nama tim besar yang disebut-sebut berpeluang besar untuk mendapatkan jasa pemain berusia 34 tahun tersebut.

Salah satu nama yang muncul paling depan ialah Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Prancis ini memang sudah lama mengincar Messi.

Baca Juga:
RESMI! Lionel Messi Berpisah dengan Barcelona

Bahkan, PSG juga memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pesaingnya yang juga ingin mendatangkan Messi.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Lionel Messi berpeluang besar bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

1. Mendapat kontrak bernilai fantastis

Baca Juga:
Momen Megan Rapinoe Cetak Gol Langsung dari Tendangan Sudut di Olimpiade

Salah satu kekuatan utama yang dimiliki Paris Saint-Germain adalah melimpahnya sektor finansial.

Untuk mendapatkan tanda tangan Messi, tentu petinggi PSG bakal menyodorkan penawaran yang fantastis.

Hal ini sebelumnya sempat disampaikan oleh jurnalis ternama di Spanyol, Marcelo Bechler. Menurut sumber yang didapatkannya, PSG sangat optimistis bisa mengangkut Messi ke Prancis.

Baca Juga:
Kisah Unik Paraguay, Lolos ke Final Copa America 2011 Tanpa Meraih Kemenang

“PSG sangat yakin (bisa merekrut Messi) dan mereka memang sangat menginginkan Messi,” kata Bechler, dilansir dari Sportsmole.

“Mereka (PSG) telah menawarkan banyak uang untuk bisa membeli yang dia (Lionel Messi) mau,” Bechler melanjutkan.

2. Reuni dengan mantan rekan

Selain alasan kontrak yang menggiurkan, sejumlah pemain PSG bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Lionel Messi.

Jika menerima pinangan PSG, tentu Messi bakal kembali bermain dengan Neymar, mantan rekan setimnya di Barcelona.

Sebelumnya, Messi beberapa kali meminta petinggi El Barca untuk membawa pulang Neymar dari PSG. Namun, tim asal Paris ini tak bersedia melepas bintangnya.

Kini, Neymar bisa menjadi sosok penting yang bisa membujuk Messi agar bersedia berlabuh di Kota Eiffel.

Apalagi, di PSG, ada sejumlah pemain yang menjadi rekan Messi di timnas Argentina seperti Leandro Paredes dan Angel Di Maria.

3. Gelar baru dan rencana besar PSG

Tak berlebihan kiranya jika menyebut bahwa PSG tak memiliki banyak pesaing di level domestik. Mereka sudah mendominasi dan tak ada klub yang mampu menandingi.

Satu-satunya klub yang mampu menjegal PSG sejak dominan di Ligue 1 pada 2012 ialah AS Monaco. Itu pun hanya terjadi pada musim 2017 saat PSG dipaksa kehilangan trofi.

Kini, Les Parisiens memiliki bidikan yang lebih ambisius setelah menjadi raja di rumah sendiri. Mereka ingin menggapai kesuksesan di level Eropa.

Setidaknya, mereka sukses mencapai partai final Liga Champions 2019/2020. Sayangnya, mereka tumbang 0-1 dari Bayern Munchen dan harus gigit jari karena gagal meraih juara.

Dengan datangnya Messi, PSG tentu bakal menjadi tim yang lebih kompetitif ketika bersaing di kejuaraan antarklub Benua Biru tersebut.

Kontributor: Muh Adif

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More