Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Brunei Darussalam ini disebut sebagai pemain terkaya mengalahkan Ronaldo dan Messi. [@fjefrib / Instagram]

Bolatimes.com - Berkarier sebagai pesepak bola jadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan menghasilkan banyak uang. Sebagai contoh, mendiang Diego Armando Maradona, yang menjadi kaya karena sepak bola.

Sebelum menjadi pesepak bola ternama, Maradona dibesarkan di keluarga yang miskin dan kerap berpindah-pindah tempat tinggal.

Sama dengan Maradona, ada pula kisah Ronaldo Nazario yang tumbuh di kawasan kumuh di Rio de Janeiro, Brasil. Bahkan saking miskinnya, Ronaldo tak punya ongkos untuk berangkat ke markas klub untuk berlatih dan menjalani trial.

Baca Juga:
Tim Bulutangkis Indonesia Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo, Apa Itu?

Nasibnya berubah 180 derajat kala ia diboyong PSV Eindhoven. Saat itu kehidupannya berubah dan ia merasakan kekayaan yang tak pernah ia rasakan di masa kecil.

Kisah Maradona dan Ronaldo memang menjadi citra sepak bola dewasa ini. Bagaimana hobi dan olahraga bisa membuat seseorang mengubah nasibnya.

Namun, tak semua pemain sepak bola jatuh bangun atau berada di jurang kemiskinan. Beberapa pemain ternama bisa dikatakan tak membutuhkan sepak bola untuk menjadi kaya karena telah lahir di keluarga yang tajir melintir.

Baca Juga:
Wayne Rooney Kepergok Selingkuh, Tidur Bareng Wanita Minim Busana

Siapa saja pemain ternama yang memang telah kaya sejak lahir? Berikut rangkumannya.

1. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo ketika berseragam Juventus. (Giuseppe Cacace/AFP).

Mantan gelandang AC Milan dan Juventus ini memang dikenal lahir dari keluarga kaya raya. Ayah Andrea Pirlo merupakan pemilik Elg Steel, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logam.

Baca Juga:
Profil Mohamed Khalil, Atlet Taekwondo Olimpiade yang Mirip Bruno Fernandes

Selain itu, sang nenek disebut memiliki kebun anggur sendiri yang kemudian membuat Pirlo pun menggeluti bisnis anggur.

2. Gianluca Vialli

Pemain Chelsea, Gianluca Vialli merayakan kemenangan Chelsea atas Newcastle United di Stadion St. James Park pada lanjutan Liga Primer Inggris (9/1/1999) (EPA PHOTO/PRESS ASSOCIATION/OWEN HUMPHREYS)

Kompatriot Pirlo ini juga merupakan pesepak bola ternama yang terlahir di keluarga kaya raya. Diketahui, saat kecil Gianluca Vialli bahkan tinggal di kastil yang memiliki 60 kamar.

Baca Juga:
Mengapa Bendera dan Lagu Kebangsaan Rusia Dilarang di Olimpiade Tokyo 2020?

Kekayaan Vialli di masa kecil tak lepas dari fakta bahwa orang tuanya merupakan miliarder yang sukses. Bahkan hobi Vialli pun tergolong mahal, yakni mengikuti Pro Am yang merupakan kompetitif Golf termahal di Eropa.

3. Gerard Pique

Gerard Pique boleh jadi menjalani hidup yang banyak orang inginkan. Jauh sebelum menuai sukses di dalam dan luar lapangan, ia tak pernah merasakan namanya hidup susah.

Hal ini lantaran Pique lahir dari keluarga sukses di mana sang ayah merupakan pengacara dan sang ibu merupakan direktur rumah sakit. Bahkan, kakeknya sendiri merupakan mantan Direktur Barcelona.

4. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka bersama sahabatanya, Ronaldinho. (DAMIEN MEYER / AFP)

Berbeda dengan para pemain Brasil yang semasa kecil dekat dengan kemiskinan, Ricardo Kaka semasa kecil malah hidup berkecukupan.

Peraih Ballon dOr 2007 ini lahir di tengah keluarga mapan karena sang ayah merupakan Insinyur dan sang ibu merupakan seorang guru.

5. Patrick Bamford

Patrick Bamford sejatinya tak perlu menjadi pesepak bola andai ingin sukses. Pasalnya, ia sendiri lahir di keluarga berada.

Saking beradanya, Bamford menjalani pendidikan di tempat terbaik dibandingkan anak-anak lainnya. Alhasil ia sempat mendapat tawaran kuliah di Universitas Harvard.

6. Faiq Bolkiah

Pemain Timnas Brunei Darussalam ini disebut sebagai pemain terkaya mengalahkan Ronaldo dan Messi. [@fjefrib / Instagram]

Bisa dikatakan, Faiq Bolkiah merupakan pemain terkaya di dunia saat ini. Bahkan kekayaannya melebihi gabungan kekayaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kekayaan Bolkiah didapat dari keluarganya. Ya, Bolkiah merupakan keponakan dari Sultan Brunei. Diketahui, kekayaan mantan pemain akademi Chelsea dan Leicester City ini mencapai 20 miliar dolar (Rp289 triliun). 

Load More