Rauhanda Riyantama
Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho. (Instagram/josemourinho)

Bolatimes.com - Jose Mourinho resmi menukangi AS Roma untuk Serie A musim 2021-2022. Ia ditunjuk untuk menggantikan Paulo Fonseca, yang sepakat berpisah dengan Giallorossi.

Pasca dipecat Tottenham Hotspur di bulan April lalu, Jose Mourinho tak membutuhkan waktu lama untuk kembali melatih ketika AS Roma datang meminangnya. Ia kemudian dikontrak selama tiga tahun, alias hingga 2024.

Mourinho dipinang AS Roma yang telah memutuskan berpisah dengan Fonseca setelah dicap gagal pasca dicukur habis Manchester United di semifinal Liga Europa 2020-2021.

Baca Juga:
Pamer Kekuatan, Leon Goretzka Bagikan Video Angkat Wanita saat Latihan

Seperti biasanya, bukan Mourinho namanya jika tak identik dengan kontroversi yang menggelikan para pecinta sepak bola.

Apalagi di tengah keaktifannya bermain media sosial Instagram. Kelakuan aneh dan unggahan nyelenehnya pun kerap ia unggah di media sosial terpopuler saat ini tersebut.

Lantas, di AS Roma ini, kelakuan aneh apa saja yang telah dilakukan seorang Jose Mourinho? Berikut rangkumannya.

Baca Juga:
Wow! 9 Pesepak Bola ini Ternyata Tak Pernah Dikartu Merah

1.       Naik Vespa ke Tempat Latihan AS Roma

Pada umumnya, entah pelatih atau pemain pasti mengendarai mobil untuk ke tempat latihan. Namun tidak untuk Mourinho kali ini.

Baca Juga:
Usai Bawa Italia Juara Euro 2020, Marco Verratti Nikah Lagi

Mourinho mengendarai vespa di komplek latihan AS Roma sembari disorot kameramen yang menaiki mobil Buggy.

Mourinho menaiki vespa sendiri bukanlah hal baru. Sesaat setelah ditunjuk sebagai pelatih AS Roma, pendukung Il Lupi meluapkan kegembiraan tersebut dengan membuat mural dirinya mengendarai vespa.

2.       Merekam Para Pemain AS Roma Bernyanyi

Baca Juga:
Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Body Goals Gronya Somerville Disorot Netizen

Di video yang diunggah di Instagram tersebut, nampak para pemain AS Roma bernyanyi lantang sambil mengibarkan serbet di meja makan.

Unggahan tersebut pun dibarengi dengan Caption bahwa ia terharu dan tak bisa berkata apa-apa melihat kekompakan anak asuhnya bersama para staf.

3.       Mengubah Dekorasi di Ruang Konferensi Pers AS Roma

Jose Mourinho memang kerap melakukan aksi konyol baik di dalam dan luar lapangan. Aksi dan pernyataan konyol kerap terlontar di sesi konferensi pers.

Hal tersebut pun berlanjut di AS Roma di mana ia membongkar dekorasi ruang konferensi pers AS Roma di hadapan para wartawan yang hadir.

Mourinho terlihat menyela sesi wawancara dan membuka panel yang menutupi jendela. Banyak yang menyebut bahwa ia terganggu dengan minimnya pencahayaan dalam ruangan serta suara berisik akibat panel terkena angin.

4.       Mengenakan Kaus AS Roma Berulang-ulang

Ada yang unik dari sosok Jose Mourinho di klub ibu kota Italia tersebut di mana ia mengenakan kaus yang sama yakni kaus hitam bertuliskan ‘AS ROMA’ dengan warna kuning dan merah khas klub.

Jose Mourinho bersama pemain baru AS Roma, Rui Patricio. (Dok. AS Roma)

Mourinho mengenakan kaus tersebut di setiap waktu berbeda yakni saat latihan, uji coba, saat jamuan makan, dan saat memperkenalkan pemain anyar AS Roma, Rui Patricio.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More