Irwan Febri Rialdi
Erling Haaland dihina oleh pemain Schalke, Jean-Clair Tobido. (Dok. Mirror).

Bolatimes.com - Chelsea telah melayangkan tawaran pertama kepada Dortmund untuk mendapatkan jasa Erling Haaland. Chelsea dilaporkan menawarkan dua pemain plus uang, tetapi ditolak mentah-mentah.

Seperti dilansir Sky Germany, Kamis (15/7/2021), Chelsea menawarkan duo attacker mereka, Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi kepada Dortmund sebagai bagian dari transfer Haaland, namun klub Bundesliga Jerman tersebut bersikeras mempertahankan sang striker.

Chelsea berusaha keras mendapatkan striker baru musim panas ini setelah mandul di depan gawang musim lalu.

Baca Juga:
Tanggapan Pelatih PSM Makassar soal Rumor Boaz Solossa

Sekalipun menjuarai Liga Champions, tim asuhan Thomas Tuchel kekurangan tenaga andal di area penalti, di mana Timo Werner dan Abraham yang menjadi top skor klub musim lalu masing-masing hanya mampu mencetak 12 gol.

Haaland sendiri memiliki klausul rilis 70 juta euro dan klub-klub seperti Chelsea, Manchester United dan Real Madrid berusaha membelinya.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (kanan). [Marius Becker / POOL / AFP]

Mengutip sebuah sumber, Sky menyebutkan bahwa Dortmund tak ingin menjual Haaland karena mereka sudah melepas Jadon Sancho ke Manchester United bulan ini dalam banderol 73 juta pounds.

Baca Juga:
Pesan Solskjaer ke Bailly dan Amad yang ke Olimpiade Tokyo: Emas Harga Mati

Menurut Sky Germany, agen Haaland, yakni agen super Mino Raiola meminta komisi 40 juta euro sebagai bagian dari setiap kesepakatan menyangkut penyerang berusia 20 tahun itu.

Erling Haaland sendiri sudah tiba di pusat latihan Borussia Dortmund, Rabu (14/7/2021) waktu setempat untuk memulai masa pramusim.

Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga musim panas 2024 dan ia diyakini masih ingin bertahan di Dortmund setidaknya semusim lagi, sebelum akhirnya cabut ke klub yang lebih elite di Eropa untuk mengembangkan kariernya.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia Pakai Stadion Mana?

(Rully Fauzi)

Load More