Rauhanda Riyantama
Dua bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci mengangkat trofi Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Bek Timnas ItaliaGiorgio Chiellini, bangga betul bisa mempersembahkan trofil Euro 2020. Bahkan, ia juga melanjutkan tradisi seniornya Fabio Cannavaro yang tidur bareng trofi.

Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai menundukkan Inggris pada laga final yang dihelat di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) pagi WIB.

Meski bermain di bawah tekanan puluhan ribu suporter yang mendukung Inggris di Wembley, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan tampil solid, bahkan bisa dibilang lebih mendominasi sepanjang laga.

Baca Juga:
Pria Misterius Pembawa Piala di Final Euro 2020, Dulu Pahlawan Kini Malang

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal serta 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu. Italia kemudian berhak menyabet gelar juara Euro 2020 usai menang 3-2 di babak adu penalti.

Duo bek andalan Timnas Italia, Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci mengangkat trofi usai timnya menjadi juara Euro 2020, pasca mengalahkan Inggris pada laga final di Wembley, London, Senin (12/7/2021) pagi WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Lewat Instagram pribadinya, Chiellini mengungkapkan kebanggaanya berhasil mengikuti jejak Cannavaro. Ia kemudian pamer foto mau tidur bareng trofi, sama seperti Cannavaro dulu usai juara Piala Dunia 2006.

Chiellini dan Cannavaro sendiri memang punya banyak kemiripan; sama-sama berposisi bek tengah, memperkuat Juventus, dan juga sukses membawa Italia juara turnamen besar.

Baca Juga:
Alami KDRT, Nadia Christina Polisikan Pemain Persis Solo?

Sekadar flashback, 15 tahun silam, Cannavaro sebagai kapten Italia adalah sosok yang mengangkat trofi ketika Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Dan 15 tahun berselang, Italia akhirnya kembali memenangi turnamen mayor.

Kali ini, giliran kapten Chiellini mendapat kehormatan sebagai sosok pertama yang berhak mengangkat trofi juara Euro 2020.

Baca Juga:
Arema FC Resmi Perkenalkan Striker Asing Baru dari Liga Portugal

Yang menarik, Cannavaro langsung memberikan respons di kolom komentar unggahan Chiellini tersebut.

"Kapten, kalian membuat hari ini lebih indah bagi orang Italia. Jaga bayi kecil itu," tulis Cannavaro merujuk pada trofi Euro.

Meski berbeda 11 tahun, Chiellini (36) dan Cannavaro (47) sempat menjadi rekan setim di Juventus pada musim 2005/2006 silam. Saat itu Cannavaro berstatus sebagai bek tengah senior, sementara Chiellini masih pemain muda.

Baca Juga:
Profil Gianluigi Donnarumma: Dihujat Fans AC Milan, Dipuja Penduduk Italia

Load More