Arif Budi Setyanto
Ronaldinho saat berada di kantor polisi Paraguay. (Sumber: BBC)

Bolatimes.com - Menjadi pesepak bola profesional ternyata tak menjauhkan pemain-pemain ini dari ancaman jeruji besi. Tercatat beberapa pemain sepak bola internasional, termasuk Ronaldinho pernah dipenjara akibat berbagai kasus.

Tentu saja, deretan pesepakbola yang pernah dipenjara ini kemudian mengalami sedikit gangguan pada karirnya.

Beberapa nama merupakan nama pesepakbola lawas, sementara sisanya adalah pesepakbola yang mungkin kalangan milenial tak asing dengan namanya. Berikut selengkapnya.

Baca Juga:
5 Potret Tyas Mirasih Berjemur saat Isolasi Mandiri, Seksi Kenakan Tank Top

Deretan Pesepakbola yang Pernah Dipenjara

1. Ronaldinho

Potret Ronaldinho saat main futsal di penjara Paraguay. (Instagram/sportbible)

Mantan bintang Barcelona yang pada tahun 2020 lalu ditangkap pihak berwajib Paraguay karena diduga menggunakan paspor palsu. Setidaknya kurungan selama 32 hari harus dirasakannya akbiat hal ini.

Baca Juga:
3 Alasan Inggris Bisa Tundukkan Italia di Final Euro 2020

2. Ian Wright

Ian Wright/Instagram

Pernah bersinar dalam membela Arsenal, ia pernah terlibat kasus terkait pajak kendaraan. Ia harus mendekam setidaknya selama 14 hari akibat kasus ini. Ia juga mengaku kapok dan tak ingin mengulangi perbuatannya tersebut.

3. Tony Adams

Baca Juga:
Kisah Ronald Fagundez, Eks PSM Makassar yang Kini Buka Bisnis Roti

Tony Adams. (Adrian Dennis/AFP).

Pada Mei 1990 ia sempat ditangkap oleh pihak berwajib terkait kasus minuman beralkohol. Kurungan selama dua bulan harus dijalankan, dari total hukuman 4 bulan. Pemain Arsenal ini juga masuk dalam pesepakbola yang pernah dipenjara.

4. Duncan Ferguson

Memperkuat Everton pada tahun 1995, ia pernah mendekam 3 bulan di penjara karena kasus penyerangan pemain tim lain. Selepas dari masa tahanan ia kembali memperkuat Everton dan pensiun tahun 2006.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Kate Kane, Kekasih Harry Kane dan WAGs Terpopuler Inggris

5. Joey Barton

Tergolong pemain yang ‘bande’ total masa hukumannya mencapai 10 bulan kurungan. Terbesar adalah terkait penyerangan dan perkelahian pada tahun 2008, saat ia masih berseragam Newcastle United.

6. Jermaine Pennant

Kembali seorang pemain Arsenal, Pennant ditangkap karena mengendarai mobil dalam kondisi mabuk pada tahun 2005 lalu. Ia dibebaskan sebelum masa tahanan tiga bulannya berakhir karena dianggap kooperatif.

7. Jan Molby

Mantan pemain belakang Liverpool ini juga jadi salah satu pesepakbola yang bermasalah dengan alkohol. Ia ditangkap ketika mengendarai mobil dalam keadaan mabuk, dan dijatuhi kurungan tiga bulan.

8. Lee Hughes

Terlibat peristiwa tabrak lari, pemain ini kemudian menyerahkan diri ke polisi 36 jam setelah kejadian yang menewaskan korbannya itu. Ia dipenjara selama enam tahun dan dilarang mengemudi selama sepuluh tahun.

9. George Best

George Best/net

Memiliki gaya hidup yang urakan dan kecanduan alkohol, ia ditangkap saat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk tahun 1984. Padahal ia termasuk salah satu pemain terbaik yang dimiliki Manchester United kala itu.

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More