Rauhanda Riyantama
Selebrasi Leonardo Bonucci bersama rekan setimnya usai antar Italia lolos ke final Euro 2020. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Ada momen kocak yang terjadi kala bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci, selesai bermain di semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol, Rabu (7/7/2021) di Stadion Wembley. Ia sempat dikira sebagai suporter liar oleh match steward yang berusaha masuk ke lapangan pertandingan.

Pertandingan semifinal antara Italia vs Spanyol tersebut berlangsung ketat dan menegangkan. Federico Chiesa membuka gol pertama untuk Italia, hingga SPanyol dapat menyamakan skor melalui tendangan Alvaro Morata. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan memaksa lanjut ke adu penalti.

Akhirnya Italia keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Spanyol dengan keunggulan skor 4-2. Gli Azzuri pun dipastikan melaju ke final berhadapan dengan Timnas Inggris di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB 

Baca Juga:
Kisah Ronald Fagundez, Eks PSM Makassar yang Kini Buka Bisnis Roti

Bonucci yang Sempat Dikira Suporter Liar

Usai pertandingan, tentu skuad asuhan Roberto Mancini tersebut merayakan euphoria kemenangan atas Spanyol dengan berpelukan satu sama lain. Berbeda dengan Bonucci, ia memilih selebrasi singkat bersama para suporter Italia yang menyesaki Stadion Wembley.

Bonucci berlari menuju pinggir lapangan dan bersorak penuh semangat kepada fans Gli Azzurri di depan pembatas tribun penonton.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Kate Kane, Kekasih Harry Kane dan WAGs Terpopuler Inggris

Kejadian lucu dan mengejutkan, saat Bonucci akan kembali ke lapangan, ada seorang match steward (penjaga keamanan) yang menghadangnya. Terlihat match steward tersebut menyangka Bonucci adalah supporter liar yang sedang berusaha menyerobot masuk ke lapangan. Wajah bek Juventus itu tampak terlihat bingung.

Cuplikan videonya diunggah oleh akun Twitter @samhuxley dan menjadi viral.

Baca Juga:
5 Alasan Brasil Bisa Kalah dari Argentina di Final Copa America 2021

Bonucci dipastikan kembali merumput ke Wembley untuk meraih gelar Euro 2020 melawan Inggris nanti. Peristiwa lucu yang dialaminya itu justru tidak dilupakan olehnya. Bahkan wakil kapten Italia itu akan memeluk sang steward.

Bonucci berkata kepada seorang jurnalis Italia, Gianluca di Marzio, seperti dilansir dari Sportbible, “Saya akan memeluknya, dan sikapnya sebenarnya tampak dingin waktu itu. Jika saya bertemu dia lagi, saya akan memeluknya.”

Usai pertandingan yang merebutkan tiket menuju final Euro 2020 tersebut, Bonucci mengakui kehebatan tim Spanyol karena Italia cukup kelabakan saat bertanding. Bonucci juga mengaku sangat menikmati kemenangannya itu.

Baca Juga:
Profil Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Malang yang Jadi Presiden Arema FC

Bonucci berkata kepada RAI Sport, seperti dikutip Football Italia, “Kemenangan yang Anda derita selalu yang paling nikmat,”

“Kami tahu mereka bisa mencoba beberapa kejutan, seperti yang telah dilakukan Luis Enrique beberapa kali dalam karirnya. Mereka banyak bergerak di depan dan tidak memberi kami poin referensi, tetapi kami membawa pulang hasil bersejarah dengan hati orang Italia.” pungkas Bonucci.

Kontributor: Yulia Kartika Dewi
Load More