Rauhanda Riyantama
Aksi gelandang Denmark, Christian Eriksen saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (HANNAH MCKAY / POOL / AFP

Bolatimes.com - Pemain Timnas DenmarkChristian Eriksen yang sempat kolaps pada laga pembuka Euro 2020 akan menjadi tamu spesial di final yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

UEFA mengungkapkan Eriksen, istrinya dan enam paramedis telah diundang menyaksikan laga final Euro 2020. Namun belum ada konfirmasi dari pemain Inter Milan itu apakah dia akan menghadirinya.

Salah satu dari paramedis itu, Peder Ersgaard, mengaku tersanjung menerima undangan VIP alias undangan tamu kehormatan dari bos UEFA, Aleksander Ceferin.

Baca Juga:
Profil Andreas Christensen, Benteng Tangguh Denmark di Euro 2020

"Saya senang, seperti anak saat Natal," kata Ersgaard kepada majalah Fagbladet FOA, dilansir dari Antara.

"Saya bangga sekali kepada upaya-upaya saya, tapi juga kepada seluruh tim. Ini bukan upaya seorang saja," tambahnya.

"Saya berharap menyaksikan Denmark melawan Italia di final nanti. Itu akan sungguh hebat. Bayangkan saja seandainya mereka juara Eropa," tukas Ersgaard.

Baca Juga:
Profil Kasper Hjulmand, Pelatih Denmark dengan Sweater Hitam Keberuntungan

Eriksen tumbang di lapangan Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada babak pertama laga fase grup Euro 2020 melawan Finlandia dan matanya terlihat nanar di depan kamera TV.

CPR digunakan dan jantungnya mendapatkan alat bantu ketika para pemain memagari paramedis.

Eriksen kini tengah memulihkan diri di rumah. Sementara agen sang pemain tidak bisa dimintai komentar mengenai hal tersebut lewat telepon.

Baca Juga:
Profil Jorginho, Tendangan Penalti Ajaibnya Bawa Italia ke Final Euro 2020

Awalnya terguncang namun kemudian terinspirasi oleh emosi tumbangnya Eriksen, Timnas Denmark sendiri akhirnya secara luar biasa mampu menembus semifinal Euro 2020.

Sementara itu, Timnas Denmark akan menghadapi Timnas Inggris di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tempat ke partai puncak.

Baca Juga:
Krisdayanti Olahraga Wushu, Potretnya Bikin Netizen Terpana

Load More