Irwan Febri Rialdi
Sergio Busquets berduel dengan penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti. (Matt Dunham/AFP)

Bolatimes.com - Kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, memberi selamat kepada Italia yang sukses mengalahkan timnya dalam laga semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Namun, secara permainan, ia menilai timnya bermain lebih baik.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London itu, Spanyol kalah adu penalti 2-4 dari Italia setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

La Furia Roja sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-60 oleh Federico Chiesa, sebelum pemain pengganti Alvaro Morata menyamakan kedudukan 10 menit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga:
Punya Kelainan Pterygium, Ini Fakta-fakta Menarik soal Luis Enrique

Menurut Busquets, Italia berhak melaju ke babak final, tetapi secara permainan, Spanyol dianggapnya tampil lebih superior.

"Semua orang menempatkan Italia pada favorit besar di sini, tetapi kami sudah menunjukkan bahwa kami superior melawan mereka," kata Busquets dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

"Kami menerapkan hal yang kami inginkan di sini, menguasai bola, merebutnya kembali secepat mungkin ketika kami kehilangan bola."

Baca Juga:
Singkirkan Spanyol, Italia Lolos ke Final Euro 2020

"Secara umum sepanjang pertandingan ini, saya kira kami adalah tim pihak yang dominan. Tetapi sepakbola memang seperti ini, dan yang bisa kami lakukan adalah menyelamati Italia," kata gelandang yang juga bintang Barcelona itu.

Dia dan Spanyol kini menatap Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Ada waktu satu setengah tahun sampai Piala Dunia mendatang tetapi pastinya kami sudah berada di jalur yang benar," beber pemain yang sempat terinfeksi Covid-19 jelang Euro 2020.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Sudah Punya Klub Baru usai Tinggalkan Lechia Gdansk

"Ini tim nasional yang hebat dan satu-satunya yang hilang adalah mencapai final yang kami dambakan," pungkas Busquets, sebagaimana dilansir dari Antara.

Load More