Irwan Febri Rialdi
Manuel Locatelli berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Swis di Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)

Bolatimes.com - Manuel Locatelli telah membuat publik menaruh perhatian kepadanya pada selebrasi gol matchday ke-2 melawan Timnas Swiss pada Kamis, (17/6/2021) di Stadio Olimpico, Roma, Italia.

Kala itu Manuel Locatelli mencetak gol ke gawang Swiss pada menit ke-26 dan ke-52 yang membuat pertandingan tersebut lebih unggul Timnas Italia. Pertandingan kontra Swiss tersebut dimenangkan oleh Gli Azzuri (julukan Timnas Italia) dengan skor 3-0.

Selama pertandingan tersebut, Locatelli memiliki akurasi umpan mencapai angka 90 persen dengan melepaskan 8 umpan ke sepertiga area Timnas Swiss. Locatelli juga memiliki 100 persen akurasi tendangan dengan 2 tendangan yang berhasil menjadi gol.

Baca Juga:
Mengenal Nicolo Barella, Dijuluki 'Si Radio Kecil' karena Cerewet Banget

Manuel Locatelli berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Swis di Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)

Hal menarik pada pertandingan tersebut, Manuel Locatelli melakukan selebrasi dengan “huruf T”. Gerakan tangan yang membentuk huruf T bukanlah tanda yang membentuk bendera Swiss namun huruf T yang mengacu kepada kekasihnya yang bernama Theressa Lacovich dan anjingnya yang telah meninggal yang bernama Teddy.

Selebrasi huruf T tersebut tidak hanya ia lakukan pada ajang Euro 2020 saat ini namun saat ia di klubnya, Sassuolo.

Manuel Locatelli berselebrasi dengan gaya andalannya ketika berseragam Sassuolo. (Instagram/@locamanuel73)

Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli akan segera dipinang oleh klub barunya. Eks gelandang AC Milan tersebut akan perebutkan oleh dua klub yakni Juventus dan Arsenal. Dalam waktu dekat publik akan segera mengetahui klub mana yang akan Locatelli pilih.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Ciro Immobile, Gila Main Game hingga Nyaris Ditikam

Sassuolo meninginkan tebusan senilai 34,2 juta pound atau setara dengan Rp 681 miliar untuk gelandangan 23 tahun tersebut. Negosisasi akan dilakukan setelah klub menjadwalkan pertemuan. Namun saat ini, Manuel Locatelli masih ingin fokus membela Timnas Italia dalam ajang Euro 2020. 

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat
Load More