Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Denmar, Kasper Hjulmand, di Euro 2020. (Piroschka van de Wouw/AFP)

Bolatimes.com - Kasper Hjulmand, pelatih Timnas Denmark, akan membawa jaket hitam, jimat keberuntungannya – yang berlubang di bagian ketiak kanan ke Stadion Wembley, London,saat bertemu Inggris di semifinal Euro 2020.

Kabar ini menjadi topik perbincangan saat pelatih timnas Denmark itu mengawal skuatnya ke babak semifinal bertemu Inggris usai gulingkan Republik Ceko di Baku. Saat itu, suhu udara di ibu kuta Azerbaijan itu realtif panas, sehingga Hjulmand tidak mengenakan jaketnya sampai babak kedua berakhir.

Dalam kesempatan lain, Hjulmand berujar, alasan dia memakai jaket hitamnya itu karena jersey putih yang dia kenakan cocok dengan jersey skuat didikannya. Bahkan ia pernah menyatakan jaket hitamnya itu berkaitan dengan hal gaib pembawa keberuntungan.

Baca Juga:
5 Pekerjaan Nyelenah Pesepak Bola usai Pensiun, Ada yang Jadi Musisi

Hjulmand akhirnya menegaskan jaket hitam yang ia kenakan tidak ada lagi kaitannya dengan jimat atau hal-hal yang gaib yang membawa keberuntungan.

Meski sering dikait-kaitkan sebagai jaket sebagai jimat yang membawa keberuntungannya di lapangan, Hjulmand tidak mempermasalahkannya.

Namun ia tetap akan membawa jaket keberuntungannya itu saat berhadapan Inggris nanti sebagai saksi perebutan tiket final Euro 2020 dengan Inggris, sang tuan rumah.

Baca Juga:
Kisah Kocak Olivier Giroud, Striker Bertato yang Takut Boneka 'Alien' Alf

Laga Semifinal Denmark vs Inggris

Sepak terjang juara Euro 1992 ini cukup berliku. Skuat ini sempat terpukul saat insiden henti jantung atau cardiac arrest yang dialami Christian Eriksen di laga pertama. Tak berlarut dalam kesedihan, Simon Kjaer dan kawan-kawannya kini berjuang hingga telah bertengger sebagai salah satu semifinalis Euro 2020.

Denmark terakhir kali bertemu The Three Lions di ajang UEFA Nations League Oktober 2020 lalu. Bertanding di Stadion Wembley, Denmark menang 1-0 lewat penalti Christian Eriksen.

Baca Juga:
Profil Kiki Amalia, Mantan Istri Markus Haris Maulana yang 8 Tahun Menjanda

Kali ini kedua timnas akan bertemu kembali Wembley untuk bertarung lolos ke final Euro 2020 menghadapi pemenang Spanyol vs Italia. Menurut Anda, siapa yang akan masuk ke final? Inggris yang belum pernah mencapai final Euro, atau Denmark yang sempat tidak diunggulkan di awal turnamen ini?

Load More