Rauhanda Riyantama
Wembley, dengan Lebih dari 2.600 Toiletnya. (Instagram/@wembleystadium).

Bolatimes.com - Inggris dikatakan sebagai rumah dan asal dari persepak bolaan modern. Liganya pun (Premier League)  dikenal sebagai salah satu kompetisi paling berat di dunia.

Namun, Inggris ternyata tak cuma tentang sepak bola. Berikut 5 fakta menarik soal Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Negara yang Memiliki Etnis Terbanyak

Baca Juga:
Kylian Mbappe Wajib Tinggalkan PSG jika Ingin Gelar Ballon d'Or

Inggris tercatat sebagai salah satu negara dengan jumlah etnis masyarakat terbanyak. Mulai dari Anglo-Saxon, Skotlandia, Welsh, Irlandia, dan sejumlah komunitas besar negara lain, semua tinggal dengan damai di Inggris. Tak heran jika Anda ke sana nanti, Anda akan menemui berbagai macam jenis etnis berbeda.

Negara dengan Konsumsi Teh Terbanyak

Tradisi minum teh yang dimiliki masyarakat Inggris mungkin menjadi tradisi minum teh terbesar di dunia. Jika dibandingkan dengan negeri Sakura, Jepang, yang juga dikenal dengan tradisi minum tehnya, jumlahnya masih kala hingga 2,5 kali lebih banyak. Pantas jika orang Inggris asli identik dengan teh ya?

Baca Juga:
5 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat, Ada Mbappe hingga Karim Bellarabi

Hanya Dua Pemain yang Bermain di Liga Luar

Jadon Sancho dan Jude Bellingham saat sesi latihan bersama Borussia Dortmund. (INA FASSBENDER / AFP)

Liga Inggris dikenal sebagai salah satu kiblat persepakbolaan dunia. Tak heran jika pemain timnas Inggris juga banyak yang bermain di liga lokal. Tercatat hanya ada dua pemain yang bermain di luar Inggris, yakni Jadon Sancho dan Jude Bellingham yang bermain di Dortmund.

Turnamen Tenis Pertama di Dunia

Baca Juga:
Boaz Solossa dan Yustinus Pae Resmi Didepak Persipura, Ini Alasannya

Selain rumah bagi sepak bola, Inggris juga merupakan penyelenggara  turnamen tenis tertua di dunia. Kejuaran Wimbledon, menjadi kejuaraan tenis paling tua yang telah diadakan sejak 1877 lalu. Tentu saja kejuaraan ini juga jadi salah satu yang paling bergengsi di dunia.

Memiliki Kastil Tertua di Dunia

Kastil Windsor. (Eddie MULHOLLAND / POOL / AFP)

Dibangun pada tahun 1070, yakni abad ke-11, Kastil Windsor merupakan kastil tertua di dunia yang saat ini masih berfungsi dengan baik. Kastil ini sempat jadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca Juga:
Video Pelecehan Rasialis ke Pria Asia Viral, Ousmane Dembele Beri Pengakuan

Itu tadi 5 fakta menarik Inggris yang bisa Anda ketahui. Keunikan Inggris tak hanya seputar klub sepak bolanya saja, namun juga fakta-fakta lain yang berada di negara tersebut.

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More