Irwan Febri Rialdi
Potret Jordan Pickford usai laga Inggris vs Jerman, Selasa (29/6/2021) di Stadion Wembley, London. (John Sibley/AFP)

Bolatimes.com - Jordan Pickford terus menarik perhatian publik dengan performanya yang mengesankan. Meski beberapa kali saat di klub Everton ia melakukan blunder, namun nampaknya kesempatan bermain di level tim nasional ini tidak disia-siakan olehnya. Fakta menarik pun tersaji seputar sosoknya. Mulai dari ayahnya kuli bangunan, 5 fakta menarik soal Jordan Pickford ini bisa Anda simak di sini.

5 Fakta Menarik Soal Jordan Pickford

1. Ayahnya Seorang Kuli Bangunan

Baca Juga:
Parade Gol Terbaik di Perempat Final Euro 2020, Insigne hingga Harry Kane

Jordan Pickford/Twitter

Siapa sangka kiper terbaik di Inggris ini merupakan anak dari seorang kuli bangunan. Jordan Pickford kecil dibesarkan oleh sang ayah dengan kondisi yang biasa-biasa saja, hingga akhirnya ia bisa meniti karir di dunia persepakbolaan dan sukses jadi kiper andalan timnas Inggris. Inspiratif dan hebat ya perjuangannya?

2. Umpan Jauh yang Buruk

Selebrasi Jordan Pickford bersama rekan setimnya di Timnas Inggris usai singkirkan Kolombia.

Untuk standar seorang kiper, Jordan Pickford memiliki umpan jauh yang cenderung buruk. Hal ini sebenarnya sudah nampak dari fase grup, dan berlanjut hingga ke fase perdelapan final lalu. Umpan jauhnya dari mulut gawang memiliki akurasi yang kurang, sehingga perlu banyak perbaikan.

Baca Juga:
Dipakai Liburan, Intip Fasilitas Mewah Kapal Pesiar Ronaldo Seharga Rp110 M

3. Satu-Satunya Kiper Di Euro 2020 yang Belum Kebobolan

Potret Jordan Pickford pada laga Inggris vs Jerman, Selasa (29/6/2021) di Stadion Wembley, London. (Matthew Childs/AFP)

Jordan Pickford, dalam laga Euro 2020 kali ini, juga menjadi kiper yang sama sekali belum kebobolan. Inggris selalu berhasil seri, atau menang tanpa kebobolan, sehingga mencatatkan clean sheet untuk lima laga yang telah dijalankan. Cukup hebat ya kiper yang satu ini?

4. Akan Membingkai Jersey Neuer

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Langkah Menpora yang Akan Perketat Aturan Naturalisasi

Jordan Pickford/Twitter

Selepas pertandingan dengan Jerman, Pickford berhasil mendapatkan jersey milik Neuer, kiper timnas Jerman. Ia pun merasa sangat senang, lantaran jersey tersebut juga telah ditandatangani oleh Neuer. Nampaknya Pickford mengidolakan kiper Jerman tersebut, hingga ia berujar akan membingkai jersey kiper Jerman itu.

Gemar Olahraga Tinju

Jordan Pickford saat membela Everton (Sumber: Stadium Astro)

Selain ayahnya seorang kuli bangunan, 5 fakta menarik soal Jordan Pickford salah satunya adalah kegemarannya akan tinju. Di luar pertandingan sepak bola, ia gemar menonton pertandingan tinju dan mendukung Kell Brook. Wah, cukup ekstrim juga ya olahraga yang digemarinya?

Baca Juga:
Usai Portugal Tersingkir Euro 2020, Cristiano Ronaldo Ajak Keluarga Liburan

Ayahnya kuli bangunan, 5 fakta menarik soal Jordan Pickford di atas bisa jadi pengetahuan berguna untuk Anda. Jangan lupa saksikan pertandingan antara Inggris melawan Denmark pada hari Kamis, 8 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More