Husna Rahmayunita
Roberto Mancini. (Sumber: The Laziali).

Bolatimes.com - Euforia ditunjukkan para pemain Timnas Italia yang sukses menyingkirkan Timnas Belgia di babak perempatfinal Euro 2020 pada Sabtu (7/3/2021) dini hari. Italia menang atas Belgia dengan skor 2-1.

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mengklaim kemenangan ini layak didapat timnya. Sebab, menurutnya pada pemain sudah berusaha ekstra keras menghadapi Belgia di Allainz Arena, Munchen.

Ia memuji skuad Gli Azzurri --julukan Timnas Italia-- yang telah bermain apik hingga babak akhir.

Baca Juga:
Keok dari Italia, Roberto Martinez Bongkar Penyebab Kekalahan Belgia

"Kami pantas menang. Para pemain luar biasa dalam pertandingan ini," ujarnya seperti dikutip Antara dari Reuters, Sabtu (3/7/2021).

Kendati begitu, ia tak menampik pertandingan Belgia vs Italia cukup berat. Bahkan, ia menyebut Gli Azzurri sempat tertekan di menit-menit terakhir.

"Kami hanya tertekan dalam 10 menit terakhir karena kami sungguh sudah kelelahan, kami sudah menghabiskan banyak waktu. Tapi kami bisa saja mencetak gol lagi," sambungnya.

Baca Juga:
Bangkit dari Blunder, Unai Simon Jadi Pahlawan Spanyol di Euro 2020

Para pemain Italia girang setelah menaklukkan Belgia 2-1 di babak perempatfinal Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu 2 Juli 2021. (AFP/Andreas Gebert)

Lebih lanjut, Mancini mengatakan pemain-pemainnya pantas menikmati kemenangan itu sebelum memikirkan pertandingan kontra Spanyol di babak semifinal.

"Kami tak punya target minimal, kami ingin melakukan yang terbaik, jalan masih panjang, ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Spanyol? Mari kita nikmati dulu kemenangan ini, baru setelah itu kita memikirkannya. Selamat untuk anak-anak, mereka bagus sekali."

Baca Juga:
Hasil Euro 2020 Semalam: Spanyol Lolos ke Semifinal, Belgia Tumbang

Di sisi lain, penjaga gawang Timnas Belgia Thibaut Courtois mengungkap kekecewaannya gagal lolos semifinal Euro 2020. Tetapi, ia menerima hal itu dan menyampaikan sanjungan kepada Italia.

"Ini memang keras menghantam, tapi kami sudah tahu laga ini bakal menjadi pertandingan yang berat. Kami memiliki dua peluang tetapi kiper mereka melakukan penyelamatan yang bagus dan saya kira kami terlalu mudah kebobolan gol pertama," kata dia.

"Italia memang pantas menang di sini," sambungnya.

Baca Juga:
Gabung Persib Bandung, Marc Klok Ubah Gaya Rambut Jadi Belah Tengah

Menang atas Belgia, Italia bakal menghadapi Spanyol yang notabene juara Piala Eropa tiga kali di Stadion Wembley, London Selasa (6/7/2021) waktu setempat.

Load More