Husna Rahmayunita
Euforia pemain Spanyol kalahkan Swiss di perempatfinal Euro 2020. (AFP/Maxim Shemetov)

Bolatimes.com - Timnas Spanyol dan Italia layak bernapas lega usai lolos ke semifinal Euro 2020. Itu berdasarkan hasil Euro 2020 tadi malam, Jumat hingga Sabtu (3/7/2020) dini hari.

Sementara Swiss dan Belgia mesti legowo, gagal meneruskan langkah setelah kalah. Keduanya terpaksa angkat koper dari gelaran Piala Eropa 2020/2021.

Pada pertandingan perempatfinal Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg Jumat (2/7/2021) malam WIB, Spanyol mendapat perlawanan sengit dari Swiss untuk melaju ke semifinal.

Baca Juga:
Gabung Persib Bandung, Marc Klok Ubah Gaya Rambut Jadi Belah Tengah

Mereka dipaksa memainkan babak adu penalti sebelum menang 1-3 setelah di waktu normal dan perpanjangan waktu ditahan imbang 1-1.

Spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Denis Zakaria di awak babak pertama. Swiss mampu menyamakan kedudukan lewat gol Xherdan Shaqiri di babak kedua.

Namun hingga waktu normal selesai skor masih tetap 1-1 meski Swiss harus bermain dengan sepuluh orang setelah Remo Freuler di kartu merah.

Baca Juga:
Sempat 'Dibuang', Manchester United Rekrut Kembali Tom Heaton

Skor 1-1 juga tak berubah di babak perpanjangan waktu hingga memaksa pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Spanyol akhirnya menang 3-1 dalam adu penalti setelah Daniel Olmo, Gerard Moreno dan Mikel Oyarzabal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara Swiss hanya mencetak satu gol lewat Mario Gavranovic sedangkan tiga eksekutor lainnya gagal.

Baca Juga:
Pakai Jam dan Gelang, Marc Klok Jalani Latihan Perdana di Persib Bandung

Di pertandingan lain, Belgia harus tersingkir dari babak delapan besar. Tim peringkat satu dunia FIFA itu takluk di tangan Italia dengan skor 1-2 dalam laga di Allianz Arena, Munich.

Dua gol Italia dicetak Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insigne (44').Sementara The Red Devils --julukan untuk Belgia-- hanya mampu membalas lewat penalti Romelu Lukaku di penghujung babak pertama.

Hasil itu mengantar Gli Azzurri --julukan Timnas Italia-- melaju ke semifinal Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Wembley, London, pada 6 Juli mendatang.

Baca Juga:
Profil Bruno Fernandes: Layu di Italia, Bersinar di Inggris

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020

Swiss vs Spanyol (1-1) (adu pinalti, 1-3)

Belgia vs Italia (1-2)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More