Husna Rahmayunita
Selebrasi gelandang Timnas Italia, Federico Chiesa usai membobol gawang Austria di babak 16 besar Euro 2020. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Italia akan menghadapi Timnas Belgia dalam laga perempat final Euro 2021. Pertandingan antara kedua tim diprediksi berlangsung sengit.

Pertandingan Belgia vs Italia akan digelar di Allianz Arena, Munchen, pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menegaskan skuadnya akan tetap tampil dengan gaya permainan sendiri meski harus berhadapan dengan tim tangguh Belgia.

Baca Juga:
6 Potret Aduhai Antonella Roccuzzo, Penakluk Hati Lionel Messi

"Kami akan memainkan gaya kami sendiri, tentunya dengan kesadaran kami menghadapi tim terbaik di dunia saat ini," kata Mancini dikutip Antara dari Reuters, Jumat (2/7/2021).

"Fakta bahwa mereka memuncaki peringkat FIFA untuk tiga tahun terakhir, artinya mereka konsisten bermain hebat dalam jangka panjang, tapi kami akan tetap memainkan gaya kami sendiri," sambungnya.

Mancini mengatakan mungkin dia dan tim akan mengutak atik beberapa hal sepanjang laga jika situasi tak berlangsung sesuai rencana.

Baca Juga:
Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020, Patrik Schick Justru Punya Target Lain

Selebrasi pemain Timnas Italia usai mengalahkan Swiss 3-0 di Euro 2020. (ANDREAS SOLARO / POOL / AFP)

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang menyenangkan. Pemenangnya adalah tim yang paling sedikit melakukan kesalahan," ujarnya.

Belgia tiba di perempat final sebagai tim peringkat satu FIFA dan sukses menjungkalkan juara bertahan Euro Portugal di 16 besar.

Belgia menang empat pertandingan beruntun di Euro 2020, sementara Italia juga punya raihan serupa kendati mereka gagal menjaga gawangnya dari kebobolan di 16 besar.

Baca Juga:
Panas-panasan Kenakan Crop Top, Jessica Iskandar Dipuji Bening Banget

Italia baru saja merasakan lagi gawangnya dirobek lawan saat menang 2-1 atas Austria. itu menyudahi catatan nirbobol 11 pertandingan beruntun yang Gli Azzuri catatkan.

Sosok pemain Belgia, Romelu Lukaku pun dianggap sebagai ancaman terbesar bagi Gli Azzurri.  Sebab, sepanjang Euro 2020, Lukaku sudah mencetak tiga gol dan selalu menjadi ujung tombak utama pilihan Roberto Martinez di Belgia.

"Kami sangat menyegani Lukaku sebab ia menjalani musim yang luar biasa bersama Inter, dan hal itu dipahami seluruh skuad kami. Sepanjang musim kami jadi saksi bahwa ia adalah pemenang dan pemain penting." kata kapten Italia Giorgio Chiellini.

Baca Juga:
Pakai Sport Bra saat Lari, Body Goals Karra Syam Banjir Pujian Netizen

"Tapi saya rasa mengatakan Belgia cuma Romelu Lukaku adalah sesuatu yang keliru, sebab mereka punya pemain berkualitas di semua lini. Kami akan melakukan persiapan seperti biasa, sembari mengawal Lukaku dan pemain-pemain top mereka lainnya," tutup Chiellini.

Load More