Rauhanda Riyantama
Xherdan Shaqiri saat tampil memperkuat Swiss melawan Prancis di babak 16 besar Euro 2020. (JUSTIN SETTERFIELD / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Swiss akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di perempatfinal Euro 2020 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7/2021) malam WIB. Gelandang Xherdan Shaqiri meyakini rekan-rekannya mampu memberi perlawanan.

Swiss tiba di perempatfinal dengan menciptakan salah satu kejutan terbesar Euro 2020, yakni menyingkirkan Prancis yang berstatus juara dunia.

Sempat tertinggal 1-3, Swiss yang tidak diunggulkan mampu menyamakan kedudukan secara dramatis 3-3 sebelum mendepak Prancis lewat adu penalti.

Baca Juga:
Sergio Ramos Segera Merapat ke PSG, Setujui Kontrak Dua Tahun

Kemenangan itu membuat Swiss melaju ke perempatfinal melawan Spanyol, di mana mereka sekali lagi berada dalam status non-unggulan. 

"Kami sudah berkali-kali membuktikan mampu mencetak gol melawan tim-tim hebat," kata Shaqiri seperti dilansir Reuters, dikutip dari Antara.

''Jika kami bisa bermain di batas optimal kami seperti melawan Prancis, segalanya bisa terjadi. Dan kami akan berusaha melakukan hal yang sama, dengan memberi perlawanan kontra Spanyol," ujar pemain Liverpool itu menambahkan.

Baca Juga:
Pakai Baju Menerawang di Kolam Renang, Body Goals Cupi Cupita Bikin Salfok

Shaqiri sendiri sebelumnya merupakan sosok krusial yang membuka jalan Swiss ke babak 16 besar Euro 2020, lewat dwigol yang dikemasnya saat menundukkan Turki 3-1 dalam laga pamungkas Grup A.

Namun kontribusi Xherdan Shaqiri sedikit berkurang ketika menghadapi Prancis, di mana ia ditarik keluar pada menit ke-73 digantikan Mario Gavranovic yang jadi pencetak gol dramatis penyama kedudukan di pengujung waktu normal.

Baca Juga:
Meski Minim Pemain Kondang, Swiss Disebut Jadi Lawan Sulit Bagi Spanyol

Load More