Husna Rahmayunita
Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Belgia Euro 2020. (AFP/Lluis Gene/ Pool)

Bolatimes.com - Viral meme Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe seret koper usai babak 16 besar Euro 2020 rampung, Rabu (30/6/2021). Meme itu dianggap sebagai sindiran cukup menohok.

Di luar prediksi, sejumlah tim besar yang semula dijagokan sebagai juara Euro 2020 seperti Portugal, Prancis dan Belanda malah tumbang di tengah jalan. 

Para pemain timnas pun terpaksa angkat koper dan pulang kampung duluan sembari menatap pilu tim-tim yang lolos babak perempat final Euro 2020.

Baca Juga:
Fakta-Fakta Menarik Soal Marc Klok, dari Oranye Jadi Biru

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi lantas mengunggah postingan menggelitik melalui  akun di Instagram pribadi miliknya. Dia menampilan gambar Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer dan Kylian Mbappe angkat koper.

Mereka adalah pemain yang memperkuat tiga tim dalam grup neraka di Grup F yakni Portugal, Jerman, dan Prancis 

Ketiganya lolos ke babak 16 besar meninggalkan Hungaria terseok di dasar klasemen Grup F dan harus tersingkir dari Euro 2020.

Baca Juga:
Marc Klok Resmi ke Persib Bandung, Michael Essien Ikut Berkomentar

Terdepaknya Prancis, Portugal, dan Jerman di babak 16 besar membuat Grup F jadi satu-satunya grup yang tidak memiliki wakil di perempat final.

Ini tampak lebih ironis apabila melihat status ketiga tim di mana Portugal adalah juara bertahan Euro, sementara Prancis dan Jerman adalah juara Piala Dunia di dua edisi terakhir.

Baca Juga:
Yeyen Lidya Bagikan 'Tips' Tingkatkan Imun, Warganet Salfok ke Bantal

Dalam gelaran Euro 2020, Hungaria sendiri tak tampil buruk-buruk amat. Tapi langkahnya terhenti karena kalah poin usai ditaklukkan Portugal 0-3 pada laga pertama dan menahan imbang Prancis dan Jerman di laga kedua serta ketiga.

(Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Maria Vania Pose Cantik Pakai Kacamata, Netizen: Mia Khalifa Indonesia!

Load More