Rauhanda Riyantama
Nuno Espirito Santo (Miguel Riopa/AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur akhirnya resmi memiliki pelatih baru sepeninggal Jose Mourinho yang dipecat. Kini manajemen Spurs menunjuk sosok Nuno Espirito Santo sebagai juru taktik pada Rabu (30/6/2021) malam WIB.

Nuno sebelumnya merupakan manajer Wolverhampton Wanderers setelah empat musim. Dia meninggalkan jabatannya di sana pasca Liga Inggris musim lalu berakhir.

Bersama Wolves, Nuno sukses mengantarkan promosi ke Liga Premier pada 2018 setelah absen enam tahun dan meraih kembali status mereka di kasta teratas selama tiga musim. Nuno sebelumnya juga melatih Valencia dan Porto.

Baca Juga:
Bukan Lagi Pemain Barcelona, Lionel Messi Tetap Kalem?

"Ketika Anda memiliki skuad dengan kualitas dan talenta, kami ingin membuat fan bangga dan senang," kata Nuno yang baru saja meneken kontrak dua tahun seperti dikutip laman resmi Tottenham.

"Ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan yang sangat besar, ada kebahagiaan dan saya senang dan menantikan untuk mulai bekerja,'' tandasnya.

Tottenham sebelumnya dikait-kaitkan dengan sejumlah manajer sejak mendepak Jose Mourinho pada April, enam hari sebelum kekalahan mereka di final Piala Liga atas Manchester City, dan menugasi Ryan Mason untuk sementara hingga akhir musim.

Baca Juga:
Cabut dari Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Buka Suara

Sejumlah kandidat manajer lainnya termasuk Paulo Fonseca, yang terakhir kali melatih As Roma, mantan bos Inter Milan Antonio Conte, dan eks manajer Napoli Gennaro Gattuso.

Mantan manajer Spurs Mauricio Pochettino juga disebut namun pelatih asal Argentina, yang menukangi Paris St Germain pada Januari, mengatakan bulan lalu bahwa dia ingin melanjutkan membangun apa yang telah ia raih bersama klub Prancis tersebut dalam separuh musim.

Penunjukkan Nuno datang setelah Tottenham merekrut Fabio Paratici sebagai direktur sepakbola baru mereka awal bulan ini. Ia sebelumnya menjabat chief football officer di Juventus selama 11 tahun.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Kembar yang Bersinar, Ada dari Indonesia

Tottenham Hotspur akan memulai kampanye di Liga Inggris musim 2021/2022 dengan laga berat. The Lily Whites akan menjamu juara bertahan Manchester City pada 15 Agustus mendatang.

Load More