Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Jerman Lars Bender dan Sven Bender (AFP)

Bolatimes.com - Kondisi kembar adalah kondisi langka yang merupakan anugerah besar. Di dunia persepakbolaan sendiri, beberapa pemain tercatat memiliki saudara kembar, yang sama-sama aktif di olahraga serupa.

Setidaknya kami memiliki lima pesepak bola kembar yang bersinar karirnya, well, itu artinya ada sepuluh orang pesepak bola yang kembar yang pernah tercatat dalam arsip kami.

Lima bersaudara ini sempat juga bermain dalam satu klub yang sama, dan kemudian menorehkan performa yang cukup impresif. Langsung saja tak usah banyak pengantar, berikut lima pesepak bola kembar yang bersinar karirnya di periode yang sama.

Baca Juga:
Cipta Sejarah, Followers Instagram Real Madrid Tembus 100 Juta

Lima Pesepak Bola Kembar

1. Lars Bender dan Sven Bender

Lars Bender dan Sven Bender. (Instagram/@larssvenbender.fp)

Pernah bermain di Liga Jerman, pasangan kembar ini justru memiliki posisi yang berbeda. Lars berposisi sebagai gelandang, dan Sven merupakan pemain bertahan yang tangguh. Sayangnya kedua pemain ini tidak bermain dalam satu tim, karena Lars memperkuat Bayern Leverkusen, dan Sven membela Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Profil Paul Pogba, Dikritik usai Timnas Prancis Tersingkir dari Euro 2020

2. Hamit Altintop dan Halil Altintop

Hamit Altintop dan Halil Altintop. (Instagram/@hamitaltintopofficial)

Pernah tercatat membela Schalke 04, dua pemain kembar asal Turki ini lahir pada 1982 lalu. Keduanya meramaikan Liga Jerman pada era keemasannya, hingga puncaknya Hamit Altintop ditarik ke Real Madrid. Meski hanya bertahan dua tahun saja, namun setidaknya ini berarti performanya pernah digunakan oleh salah satu tim terbaik di dunia.

3. Frank de Boer dan Ronald de Boer

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia yang Gabung Klub Rival, Terbaru Marc Klok

Frank de Boer dan Ronald de Boer. (Instagram/@fdeboerofficial)

Pasangan kembar ketiga adalah Frank dan Ronald de Boer yang berasal dari Belanda. Tak hanya bermain dan bersinar di skala klub saja, keduanya bahkan pernah sama-sama memperkuat tim nasional Belanda dalam laga internasional. Duetnya diakui dan digunakan oleh Glasgow Ranger dan Barcelona. Kini keduanya fokus pada karir kepelatihan.

4. Fabio da Silva dan Rafael dan Silva

Fabio da Silva dan Rafael da Silva. (Instagram/@ofabio2)

Adalah Sir Alex Ferguson, yang meminta kedua pemain ini masuk dalam skuad Manchester United. Sempat digadang akan jadi andalan The Red Devils, keduanya justru berakhir tidak di tim tersebut. Fabio da Silva kemudian masuk ke klub Queens Park Ranger, dan Rafael da Silva masuk ke tim Olympique Lyon.

Baca Juga:
Profil Barito Putera, Klub yang Lahir karena Nazar dan Berawal dari Tarkam

5. Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi. (Instagram/@fansbasetimnas_42).

Berasal dari negara kita tercinta Indonesia, duo Bagas dan Bagus ini pernah tercatat memperkuat timnas Indonesia U-16. Selepas dari kiprahnya membela timnas, keduanya kemudian direkrut untuk memperkuat tim Liga Belanda, FC Utrecht.

Bagaimana? Menarik bukan lima pesepak bola yang kembar di atas? Ternyata Indonesia juga memiliki pasangan kembar identik pada skuad tim nasionalnya. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat menjalankan aktivitas Anda!

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More