Rauhanda Riyantama
Bek Spanyol, Sergio Ramos merayakan gol usai mencetak skor ke gawang Rumania pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Jumat (6/9/2019). (Daniel MIHAILESCU / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Spanyol telah merilis daftar 22 pemain yang dibawa untuk Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung bulan depan. Ape bagi Sergio Ramos, dirinya kembali tak dipanggil.

Dalam daftar pemain yang di bawa La Furia Roja, tak terlihat nama Sergio Ramos yang beberapa bulan lalu mengungkap ketertarikan untuk tampil di ajang tersebut.

Kondisi ini membuat nasib Sergio Ramos di 2021 kian pahit. Setelah berkutat dengan cedera, bek 35 tahun itu tak lagi dilirik para pelatih Spanyol.

Baca Juga:
Perpecahan! Keluarga Pemain Cekcok Usai Prancis Tersingkir di Euro 2020

Luis Enrique tidak membawanya ke Euro 2020, dan kini namanya juga tak disertakan dalam skuad tim Matador di Olimpiade Tokyo.

Manajer tim nasional Spanyol di Olimpiade, Luis de la Fuente, lebih memilih mengandalkan bek-bek yang lebih muda seperti Óscar Mingueza, Jesus Vallejo, Èric García, hingga Pau Torres.

Spanyol terakhir kali memenangi medali perak di Olimpiade 2000 Sydney setelah kalah oleh Kamerun di partai final.

Baca Juga:
Meski Angkat Koper, Cristiano Ronaldo Masih Puncaki Top Skor Euro 2020

Sementara itu, medali emas terakhir kali diraih Spanyol di rumah sendiri pada Olimpiade 1992 Barcelona setelah mengalahkan Polandia 3-2.

Pemain yang masuk ke dalam skuad inti Olimpiade kali ini telah merasakan kemenangan dalam beberapa turnamen besar, termasuk Kejuaraan Eropa U-21 2019.

Ada juga pemain yang saat ini tengah bermain bersama timnas senior di Euro 2020, seperti Unai Simon dan Dani Olmo.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik usai Inggris Singkirkan Jerman dari Euro 2020

Seandainya Spanyol lolos ke final di Stadion Wembley 11 Juli nanti maka para pemain itu hanya memiliki waktu 10 hari sebelum mereka turun di Olimpiade.

Upacara pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo bakal digelar pada 23 Juli, namun sepak bola akan memulai kickoff-nya sehari lebih awal.

Spanyol tergabung di Grup C dengan Mesir, Australia, dan Australia, sebagaimana dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Pemain Timnas Inggris Dapat Hadiah 'WAGs' Usai Berhasil Kalahkan Jerman

Berikut daftar pemain Spanyol untuk Olimpiade Tokyo dilansir olympic.org.

Kiper: Alvaro Fernandez (SD Huesca), Unai Simon (Athletic Club), Alex Domínguez (UD Las Palmas)

Bek: Oscar Mingueza (FC Barcelona), Jesus Vallejo (Granada CF), Eric Garcia (FC Barcelona), Pau Torres (Villarreal CF), Oscar Gil (RCD Espanyol), Juan Miranda (Real Betis Balompié)

Gelandang: Marc Cucurella (Getafe CF), Jon Moncayola (CA Osasuna), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Dani Ceballos (Real Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia CF), Pedri (FC Barcelona)

Striker: Bryan Gil (Sevilla CF), Marco Asensio (Real Madrid), Dani Olmo (Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Rafa Mir (Wolverhampton), Javi Puado (Espanyol).

Load More