Rauhanda Riyantama
Inggris berhasil ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Jerman 2-0. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Euro 2020 tadi malam, Selasa hingga Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Timnas Inggris berhasil melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Jerman, sedangkan Ukrainan menang dramatis atas Swedia.

Timans Inggris untuk pertama kalinya sukses mengalahkan Jerman di fase knock-out turnamen besar internasional setelah menang 2-0. Harry Kane dan Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan Inggris dalam pertandingan di Stadion Wembley, London itu.

Sterling membuka keunggulan Inggris pada menit ke-75, memanfaatkan umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri kotak penalti dengan tendangan terukur yang tak mampu dihalau kiper Manuel Neuer.

Baca Juga:
Menang Dramatis, Ukraina Cetak Sejarah Lolos Perempat Final Euro 2020

Sementara Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris empat menit jelang waktu normal berakhir.

Proses terjadi golnya hampir sama. Sang striker Tottenham Hotspur memanfaatkan umpan silang Jack Grealish dari sisi kiri dengan sundulan terukur ke arah kanan bawah gawang.

Aksi striker Ukraina Artem Dovbyk dalam laga Ukraina vs Swedia Euro 2020. (AFP/Robert Perry)

Di pertandingan lain, Ukraina berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 2-1. Gol kemenangan mereka baru tercipta di babak perpanjangan waktu tepatnya pada menit 120+1.

Baca Juga:
Jimat Kemenangan Inggris, Raheem Sterling Justru Puji Pemain Ini

Dalam prosesnya, Ukraina sejatinya terus mendapat tekanan hebat dari Swedia. Beruntung dua kali tendangan Emil Forsberg cuma membentur mistar gawang mereka.

Dalam pertandingan di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Ukraina baru bisa keluar dari tekanan setelah Swedia bermain dengan 10 pemain pasca Marcus Danielson dikartu merah lantaran melancarkan tekel horor kepada Artem Biesiedin.

Berkat kemenangan ini Ukraina mencetak sejarah baru. Sebab, ini menjadi kali pertama mereka melangkah ke perempatfinal Euro sejak memisahkan diri dari Uni Soviet.

Baca Juga:
Inggris Tumbangkan Jerman, Harry Maguire Jadi Pemain Terbaik

Di babak perempatfinal Euro 2020, Ukraina akan berhadapan dengan Inggris. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Juli mendatang.

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020.

Inggris vs Jerman (2-0)

Baca Juga:
5 Pemain Terbaik yang Angkat Koper dari Euro 2020, Ronaldo Paling Pahit

Swedia vs Ukraina (1-2)

Load More