Irwan Febri Rialdi
Reaksi Pemain Jerman, Jonas Hector (kiri) dan Mats Hummels (kanan) usai dikalahkan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Jerman akan berhadapan dengan Inggris pada hari ini, Selasa 29 Juni 2021 pukul 23.00 WIB nanti. Untuk terus menjaga asa ke babak selanjutnya, tentu kedua tim akan bermain habis-habisan. Jika dilihat setidaknya ada 3 pemain kunci Jerman yang akan jadi tokoh utama dalam permainan nanti malam. Siapa sajakah pemain ini?

Setiap timnas selalu memiliki pemain andalan yang menjadi tumpuan. Baik di lini depan, lini tengah, atau lini belakang, semua pasti memiliki sosok utama yang akan menjalankan peran tersebut. Untuk timnas Jerman sendiri, 3 pemain kunci ini terbagi rata di setiap lini, yakni Mueller di sisi depan, Gnabry di lini tengah, dan Hummels di lini pertahanan.

Berikut tiga pemain kunci Jerman:

Baca Juga:
3 Alasan Inggris akan Kalahkan Jerman, Anda Setuju?

1. Thomas Mueller

Dengan torehan 38 gol pada 101 pertandingannya bersama timnas Jerman, Mueller mencatatkan diri sebagai salah satu pemain juru dobrak yang cukup produktif. Skill individunya yang benar-benar mumpuni, dipadukan dengan kemampuannya memimpin rekan satu tim, menjadikan Mueller sosok yang akan sulit sekali tergantikan. Secara praktis, Mueller akan jadi tokoh sentral dalam koordinasi serangan dan gerakan tim Jerman.

2. Serge Gnabry

Baca Juga:
Anindita Hidayat Tampil Seksi Kenakan Bra, Netizen: Gak Kuat Tatapannya

Masih memiliki usia muda, Serge Gnabry digadang-gadang akan jadi masa depan persepakbolaan Jerman. Ia menunjukkan potensinya di saat fase grup, dan semoga juga kembali bisa menunjukkan performa impresif pada laga nanti malam. Dari total 20 penampilannya, ia sudah mencetak 15 gol, catatan yang cukup baik bukan?

3. Mats Hummels

Siapa tak kenal tembok Der Panzer yang satu ini? Sosoknya yang jangkung dan kuat dalam duel udara membuat Hummels tak mungkin absen dari lini pertahanan Jerman. Ia mencatatkan 71 caps bermain bersama di tim nasional, dan menjadi bek terbaik pada gelaran Bundesliga musim 2020-2021.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Usai Spanyol Singkirkan Kroasia dari Euro 2020

Tiga pemain kunci Jerman ini yang akan jadi kekuatan utama di setiap lini yang dimiliki Der Panzer. Dengan kemampuan ketiganya, dijamin Jerman akan memberikan perlawanan yang keras pada Inggris selaku tuan rumah. Akan seperti apa laga yang disajikan antara dua tim besar Eropa ini? Kita nantikan dalam beberapa jam lagi!

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More