Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane melepaskan tembakan saat dihadang dua pemain Kosovo, Senin (18/11/2019). Pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut skuat The Three Lions pesta gol 4-0. [ROBERT ATANASOVSKI / AFP]

Bolatimes.com - Pertandingan antara Inggris dan Jerman akan segera berlangsung dalam hitungan jam. Secara teori, setidaknya ada 3 alasan Inggris kalahkan Jerman dan membuatnya melaju ke babak selanjutnya. Memang sepakbola tidak sekedar catatan di atas kertas dan teori belaka, namun tidakkah menarik jika kita sedikit melihat fakta-fakta yang tersaji nyata?

Secara garis besar 3 alasan Inggris kalahkan Jerman sebenarnya masuk akal. Tidak hanya dari sisi internal timnas Inggris sendiri, namun juga hal ini berasal dari sisi timnas Jerman. Untuk lebih jelasnya, mari kita bedah satu per satu secara singkat.

Berikut tiga alasan Inggris akan kalahkan Jerman:

Baca Juga:
Anindita Hidayat Tampil Seksi Kenakan Bra, Netizen: Gak Kuat Tatapannya

1. Inggris adalah Tuan Rumah

Bermain di depan pendukungnya, Inggris tentu tak akan menurunkan kekuatannya secara tanggung. Semua akan dilakukan demi mendapatkan kemenangan, sekaligus menyelamatkan harga dirinya di depan pendukung setia. Inggris diyakini akan tampil ngotot dengan memaksimalkan kerjasama tim yang ditunjukkan pada fase grup lalu.

2. Jerman Memiliki Banyak Masalah Di Lini Belakang

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Usai Spanyol Singkirkan Kroasia dari Euro 2020

Meski masih diperkuat Mats Hummels sebagai tembok di lini pertahanan, namun nyatanya gawang Neuer sudah kebobolan sedikitnya 4 kali dari tiga laga yang sudah dijalankan. Ini artinya, Jerman memiliki lini pertahanan yang kurang solid, yang bisa dimanfaatkan oleh penyerang Inggris untuk membuat kesempatan dan mengkonversikannya menjadi gol kemenangan.

3. Kekuatan The Three Lions Rata

Tidak seperti beberapa tim besar yang bergantung pada satu atau dua pemain bintang saja, skuad Inggris dapat dikatakan memiliki kekuatan yang merata di setiap lininya. Meski hal ini awalnya menjadi tantangan untuk sang pelatih, namun jika dilihat dari gaya bermainnya di lapangan, Inggris memiliki kans bagus memenangkan pertempuran ini.

Baca Juga:
Profil Vladimir Petkovic, Pengganti Legenda Swiss dan Si Pemecah Rekor

Sekali lagi, sepakbola memang tidak melulu mengenai fakta yang ada di atas kertas. Toh Jerman sudah membuktikan bahwa dirinya layak masuk ke fase 16 besar dengan unggul di fase grup lalu. Jadi, untuk hasil akhirnya, masih banyak yang bisa terjadi. Namun 3 alasan Inggris kalahkan Jerman di atas juga tak boleh tidak dipertimbangkan. Jika melihat beberapa pertandingan lain, tim yang kurang diunggulkan bisa jadi memberikan kejutan untuk tim kuat yang menjadi lawannya.

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More