Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane melepaskan tembakan saat dihadang dua pemain Kosovo, Senin (18/11/2019). Pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut skuat The Three Lions pesta gol 4-0. [ROBERT ATANASOVSKI / AFP]

Bolatimes.com - Pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Timnas Jerman dengan Timnas Inggris di Stadion Wembley dini hari ini Selasa, 29 Juni 2021.

Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar setelah bertanding melawan Prancis dengan kekalahan 0-1, kemenangan 4-2 atas Portugal serta hasil imbang 2-2- melawan Hungaria di Allianz Arena, Munich.

Disamping itu, Timnas Inggris mengalami dua kali kemenangan melawan Kroasia dan Republik Ceko dengan skor masing-masing 1-0 serta satu kali imbang melawan Skotlandia.

Baca Juga:
3 Alasan Jerman akan Bungkam Inggris di Babak 16 Euro 2020

Timnas Inggris lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D sedangkan Timnas Jerman lolos dengan status runner-up Grup F atau grup neraka yang berisi Timnas Prancis dan Timnas Jerman.

Timnas Inggris menjadi salah satu kandidat kuat juara Euro 2020 karena dihuni oleh banyak pemain berkualitas dalam skuad mereka. Timnas Inggris juga dihuni oleh berbagai pemain muda dan berbakat. Meski begitu, Inggris tidak boleh lengah dalam bertanding melawan Jerman.

Lantas siapa saja pemain kunci yang memiliki kontribusi besar dalam skuad The Three Lions.

Baca Juga:
Cetak 2 Gol Lawan Bolivia, Lionel Messi 'Dikecup' Mesra Model Seksi Ini

1.     Harry Kane

Harry Kane dalam pertandingan Inggris vs Rep Ceko. (Joe Klamar/AFP).

Harry Kane merupakan kapten Timnas Inggris dan salah satu penyerang terbaik dunia saat ini. Ia telah tampil tajam dalam musim 2020/2021 dengan mengoleksi 23 gol dan 14 assist bersama skuad Tottenham Hotspur. Meski begitu pada Piala Eropa 2020 ini, Kane tidak sekalipun mengoleksi gol dalam 3 pertandingan sebelumnya. Sang pelatih, Gareth Southgate selalu menempatkan dirinya sebagai starter pada fase grup.

2.     Jack Grealish

Baca Juga:
Disebut Penyusup Seksi, Adu Pose Maria Shumilina dan Kinsey Wolanski

Gelandang muda Aston Villa, Jack Grealish menjadi andalan dalam skuad The Three Lions. Pemain 25 tahun tersebut telah mengoleksi 7 gol dan 12 assist dari 27 pertandingannya bersama Aston Villa. Jack Grealish juga menjadi pemain kunci dalam skuad The Three Lions dengan skill umpannya.

3.     Phil Foden

Phil Foden mengecat rambutnya di Euro 2020. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

Phil Foden menjadi pemain kunci Timnas Inggris pada setiap pertandingannya. Juara runner-up Liga Champions Eropa 2020/2021 bersama Manchester City tersebut telah membuktikan kemampuan dalam megolah pergerakan bola di usianya yang masih muda.

Baca Juga:
Piala Wali Kota Solo Ditunda, Bagaimana Nasib Liga 1 dan Liga 2?

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat
Load More