Irwan Febri Rialdi
Raut muka sedih Kylian Mbappe usai gagak mengeksekusi penalti sehingga Prancis tersingkir dari Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kualitas striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sudah tidak perlu diragukan lagi. Bintang Timnas Jerman ini selalu bersinar di setiap ajang besar.

Namun hal itu tak berlaku di Euro 2020. Nama Kylian Mbappe tenggelam. Dia kesulitan mencetak gol sejalan dengan Timnas Prancis yang akhirnya tersingkir oleh Swiss di babak 16 besar.

Nama Mbappe jadi sorotan dalam kekalahan Prancis atas Swiss. Penyerang 22 tahun tersebut jadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti hingga Prancis kalah 4-5 setelah di waktu normal dan tambahan waktu bermain imbang 3-3 kontra Swiss.

Baca Juga:
Profil Persipura Jayapura, Tim Mutiara Hitam yang Tak Pernah Gagal Bersinar

Merujuk statistik via Opta, Kylian Mbappe benar-benar tak berkutik di ajang Euro level senior perdananya. Dia mencatatkan 14 tembakan (terbanyak hingga babak 16 besar) tanpa mencetak sebiji gol pun.

Tersingkirnya Prancis dari tim kuda hitam Swiss seakan jadi penutup dari kiprah Mbappe yang sungguh mengecewakan.

Baca Juga:
Profil Persik Kediri: Sejarah, Julukan, dan Daftar Pemain untuk Liga 1 2021

Dalam empat laga, dia cuma mampu menciptakan dua assist, yakni saat menghadapi Portugal dan Swiss.

Performa Mbappe di kejuaraan sepakbola terakbar Benua Biru itu memang berkebalikan saat dirinya berlaga di level klub maupun saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Tiga tahun lalu, nama Mbappe bersinar. Pemain yang diisukan bakal hengkang ke Real Madrid itu bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Baca Juga:
Profil Budi Sudarsono, Legenda Timnas Indonesia yang Dijuluki si Ular Piton

(Arief Apriadi)

Load More