Husna Rahmayunita
Bek Timnas Inggris, John Stones (nomor 5) melompat untuk menanduk bola saat menghadapi Skotlandia dalam matchday kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/6/2021) dini hari WIB. [JUSTIN TALLIS / POOL / AFP].

Bolatimes.com - Laga 16 besar Euro 2020 Selasa (29/6/2021) malam diprediksi berlangsung sengit. Sebab, Timnas Inggris bakal berjumpa dengan Timnas Jerman.

Big match Inggris vs Jerman bakal digelar di Wembley Stadium, London. Sebelum berlaga, The Three Lions --julukan Timnas Inggris--yakin mampu menaklukkan Jerman.

Mereka tak peduli dengan jejak kelam, di mana Inggris dikalahkan Jerman dalam turnamen besar Internasional.

Baca Juga:
Simak Fakta-fakta Menarik usai Prancis Tersingkir dari Euro 2020

Gelandang Timnas Inggris, Phil Foden tidak begitu memikirkan pertemuan kedua tim yang sudah berlalu. Dia dan tim fokus untuk mempersiapkan diri guna menggebuk pasukan Der Panzer.

"Jelas saya belum lahir ketika itu terjadi. Sekarang kami tim baru dan ingin membuat sejarah sendiri," terang Foden disadur dari laman UEFA, Selasa (29/6/2021).

"Kami tidak bisa banyak memikirkan apa yang terjadi di masa lalu. Kami hanya fokus pada pertandingan dan menciptakan masa depan sendiri," ungkapnya.

Baca Juga:
Legenda Timnas Prancis Bongkar Biang Kerok Kekalahan Les Bleus

Phil Foden mengecat rambutnya di Euro 2020. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

Pemain Manchester City itu cukup pede timnya mampu meladeni anak asuhan Joachim Low nanti malam. Skuad The Three Lions saat ini dianggapnya mumpuni untuk merengkuh hasil positif.

Inggris datang ke Euro 2020 bermodal para talenta muda dan beberapa pemain senior kaya pengalaman. Di lini depan, Harry Kane jadi tumpuan, sementara Foden, Msaon Mount, hingga Raheem Sterling memberi support dari lini kedua.

"Kami akan tampil dengan rasa percaya diri. Dengan penyerang-penyerang yang kami miliki, tentu bisa mengalahkan mereka (Jerman)," jelas Foden.

Baca Juga:
Blak-blakan, WAGs Belgia Mengaku Suka Berhubungan Intim di Tempat Tak Biasa

Sejak 1966 Inggris tidak pernah mengalahkan Jerman di fase gugur turnamen besar internasional. Terakhir, Inggris kalah dengan skor 1-4 di babak 16 besar pada Piala Dunia 2010. Meski level uji coba mereka beberapa kali pernah mengalahkan Jerman.

Setali tiga uang dengan Foden, Gareth Southgate selaku pelatih percaya anak asuhannya bisa bermain bagus melawan Jerman. Ia yakin sejarah baru akan tercipta.

"Kami telah melihat bahwa sejarah dapat diciptakan dan saya pikir para pemain menyukai tantangan dan kami harus melihatnya sebagai tantangan daripada takut akan hal itu," ungkapnya Southgate. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha) 

Baca Juga:
Beda dengan Bendera Negara, Ini Alasan Jersey Timnas Belanda Warna Oranye

Load More