Rauhanda Riyantama
Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Belgia Euro 2020. (AFP/Lluis Gene/ Pool)

Bolatimes.com - Daftar terbaru tim yang lolos ke perempatfinal Euro 2020. Seperti diketahui, sudah separuh tim yang memainkan pertandingan pada babak 16 besar, di mana juara bertahan Portugal dipastikan tersingkir.

Portugal tersingkir usai kalah tipis 0-1 dari Belgia, Senin (28/6/2021) dini hari tadi. Gol semata wayang Thorgan Hazard sudah cukup membawa Setan Merah (julukan timnas Belgia) melaju ke babak perempatfinal Euro 2020.

Kemenangan itu sekaligus memastikan, Eden Hazard cs bakal bersua salah satu tim unggulan, Italia. Di mana sehari sebelumnya, Italia sudah memastikan diri lolos perempat final usai memenangi duel sengit hingga babak perpanjangan waktu melawan Austria dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Maria Vania Pakai Bikini Putih di Pemandian, Bikin Geger Netizen

Duel panas antara Belgia vs Italia bakal menjadi pertandingan yang dinanti banyak orang. Mengingat, dua tim ini sama-sama menyapu bersih seluruh game dengan kemenangan sepanjang gelaran Euro 2020.

Sementara dua tim lain yang memastikan lolos perempat final bisa dibilang adalah para kuda hitam. Terkini ada Republik Ceko yang secara dramatis menyingkirkan Belanda, usai membekuk tim De Oranje itu dengan skor 2-0.

Satu tim lain bahkan sudah memastikan diri lolos lebih awal yakni Denmark. Mengawali fase grup dengan susah payah dan dinaungi keajaiban, Denmark sukses melaju ke perempat final Euro 2020 usai mengalahkan Wales dengan skor telak 4-0.

Baca Juga:
Bawa Belanda Tersingkir dari Euro 2020, Bek Juventus Terpukul

Dua tim Republik Ceko dan Denmark akan saling bentrok di Olympic Stadium, Baku pada 3 Juli 2021 nanti. Sementara Belgia vs Italia bakal dihelat di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 2 Juli 2021.

Berikut daftar tim lolos perempat final Euro 2020.

Denmark
Italia
Republik Ceko
Belgia

Baca Juga:
3 Momen Kekecewaan Ronaldo Portugal Keok, Banting Ban Kapten Paling Disorot

Sisa pertandingan

Kroasia vs Spanyol
Prancis vs Swiss
Inggris vs Jerman
Swedia vs Ukraina

Baca Juga:
Portugal Keok Lawan Belgia, Pelukan Lukaku ke Ronaldo Bikin Haru

Load More