Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Swedia, Emil Forsberg. (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Bolatimes.com - Gelaran Euro 2020 yang sudah dimulai sejak pertengahan Juni lalu telah mencapai fase berikutnya. Babak 16 besar akan jadi pembuktian skuad siapa yang terkuat dan berhak atas gelar juara. Namun demikian, tidak ada salahnya kita sedikit mengulas 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020 lalu.

Seperti yang mungkin Anda juga sudah saksikan, beberapa tim bisa melangkah ke babak 16 besar dengan poin penuh, sementara sisanya hanya mendapat poin sekedarnya untuk masuk ke babak tersebut. Kerjasama dan kualitas individu yang dimiliki jadi faktor utama tim-tim ini bisa lolos.

Untuk sedikit menyegarkan ingatan Anda, berikut 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020 lalu. Apakah mereka akan bersinar di fase 16 besar nanti?

Baca Juga:
Alvaro Morata Gagal Penalti, Anaknya Dapat Ancaman Pembunuhan

1. Cristiano Ronaldo

Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Well, memang mungkin menimbulkan perdebatan, namun nyatanya kharisma sang mega bintang memang layak diberikan predikat pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020. Meski tampil dengan start tak terlalu baik, Ronaldo berhasil membuktikan bahwa dirinya masih memiliki api semangat dengan melesakkan dua gol di pertandingan terakhir.

Selain membawa Portugal lolos, ia juga menyamai rekor torehan gol terbanyak selama berseragam timnas yang sebelumnya dipegang pemain Iran, dengan total 109 gol.

Baca Juga:
Mengenang Kebiasaan Merokok Wojciech Szczesny hingga Ditendang dari Arsenal

2. Manuel Locatelli

Gelandang tim nasional Italia Manuel Locatelli (kanan) mengacungkan dua jarinya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Swiss dalam lanjutan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Bermain di Sassuolo, Locatelli berhasil menjadi salah satu kunci dominasi Italia di Grup A kemarin. Berposisi sebagai gelandang, pemain yang satu ini aktif membantu serangan serta melakukan back up pada lini pertahanan dengan sangat efektif. Hasilnya, Italia berhasil melaju dengan 9 poin dalam genggaman.

Performa impresifnya ini kemudian mulai menarik klub besar di Eropa untuk merekrut Locatelli dalam skuad utamanya.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Taiwan

3. Lukas Hradecky

Kiper Timnas Finlandia, Lukas Hradecky. (Maxim Shemetov/AFP).

Meski gagal membawa torehan impresif untuk Finlandia pada debutnya di laga Euro 2020 ini, namun sang penjaga gawang layak dimasukkan ke dalam daftar pemain paling bersinar di Euro 2020 fase grup. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 31 tahun ini berhasil membuat 14 kali penyelamatan dalam laga yang dijalaninya bersama Finlandia.

Meski berhasil mendapatkan 3 poin dan berada di posisi tiga klasemen Grup B, namun Finlandia gagal lolos karena terpaut poin dengan tim peringkat tiga di grup lain.

Baca Juga:
Momen Ketika Dua Gol Penting di Euro Hilang dari Siaran TV

4. Mathijs de Ligt

Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt menanduk bola saat menghadapi Jerman pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019). (Odd ANDERSEN / AFP)

Mengutip rilisan dari Whoscored, pemain asal Belanda yang satu ini dinilai layak mendapatkan predikat bek tengah terbaik. Ia mencatatkan 180 menit pertandingan berseragam oranye, dan mencatatkan lima tackling, sembilan halauan, dan memenangi tiga dari empat duel yang dilakukannya.

Seperti yang kita ketahui Belanda jadi salah satu tim kuat yang diunggulkan karena kualitas bermain dan materi pemainnya yang mumpuni.

5. Emil Forsberg

Striker Timnas Swedia, Emil Forsberg. (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Masih dari rilisan media yang sama, Emil Forsberg dinobatkan jaid gelandang kiri terbaik yang tampil di fase grup Euro 2020 lalu. Tampil selama 251 menit, ia berhasil mencetak tiga gol, tiga umpan kunci, tiga sapuan, dan berhasil memblok empat kesempatan shoot on goal.

Sedikit informasi mengenai 5 pemain paling bersinar di fase grup Euro 2020 ini semoga bisa berguna untuk Anda. Sekali lagi, menurut Anda siapa yang akan bersinar di fase 16 besar yang dimulai Sabtu, 26 Juni 20211 besok? Tuliskan jagoan Anda di kolom komentar ya!

Kontributor: I Made Rendika Ardian
Load More