Arif Budi Setyanto
Aksi Paul Pogba saat menyingkirkan minuman keras Heineken di Euro 2020.

Bolatimes.com - UEFA selaku panitia penyelenggara Euro 2020 mengambil langkah untuk menghentikan penempatan botol bir di depan pemain muslim saat konferensi pers. Langkah ini berkaca dari tindakan Paul Pogba usai konferensi pers melawan Jerman.

Sebagaimana diketahui, konferensi pers Euro 2020 menjadi salah satu tempat yang menjadi sorotan di ajang empat tahunan Benua Biru ini. Hal itu bermula ketika Ronaldo menggeser botol Coca-Cola.

Langkah Ronaldo itu kemudian seperti ditiru oleh Paul Pogba. Namun, Pogba menyingkirkan botol bir yang ada di hadapannya karena keyakinannya dengan agama.

Baca Juga:
Selain Maria Vania, 3 Artis Ini Diet Ketat Tak Makan Nasi

Tak berhenti di situ, ada momen menarik lainnya seperti pelatih Rusia yang menenggak langsung minuman Coca-Cola. Bahkan, pemain Ukraina bernama Andriy Yarmolenko malah membuka diri agar merek minuman itu bisa kerjasama dengannya.

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola untuk digantikan air mineral dalam konferensi pers Euro 2020. [Tangkapan layar Yahoo]

Meski demikian, tampaknya aksi Pogba itu yang paling berpengaruh. Disadur dari laporan Daily Mail pada Jumat (25/6/2021), UEFA kini tidak akan menempatkan minuman bir jika pemain muslim melakukan konferensi pers.

'"Penyelenggara Euro 2020 akan berhenti meletakkan botol Heineken bebas alkohol di depan pemain Muslim, usai Paul Pogba menyingkirkan sponsor turnamen itu minggu lalu," tulis laporan itu.

Baca Juga:
Intip 6 Potret Krisdayanti Lagi Olahraga, Tetap Cantik di Usia 46 Tahun

"Untuk saat ini, tim, manajer, dan pemain akan ditanya sebelumnya apakah mereka akan menolak botol Heineken di podiun dengan alasan agama," imbuhnya.

Sementara itu, Euro 2020 kini sudah memasuki babak 16 besar. Pertandingan pertama 16 besar Euro 2020 akan menyajikan pertandingan antara dua tim 'kuda hitam', yaitu Wales vs Denmark pada Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

Baca Juga:
Body Goals Awkarin Pamer Pose Hot, Netizen: Panutan Banget

Load More