Arif Budi Setyanto
Video sosok yang diduga Cristiano Ronaldo baca Al-Quran. (Kolase Youtube/AFP)

Bolatimes.com - Belakangan ini viral sebuah video TikTok yang diduga Cristiano Ronaldo sedang membaca Al-Quran di sebuah masjid di Birmingham, Inggris. Berikut fakta yang sebenarnya.

Video sosok yang diduga Ronaldo membaca kitab suci Al-Quran viral setelah dibagikan akun Facebook Saman Salah. Dalam keterangan postingannya, akun Facebook itu yakin bahwa sosok itu adalah Ronaldo.

"Ronaldo berkunjung ke masjid untuk membaca Quran, masyaAllah," tulis keterangannya.

Baca Juga:
Intip 6 Potret Krisdayanti Lagi Olahraga, Tetap Cantik di Usia 46 Tahun

Video sosok yang diduga Cristiano Ronaldo baca Al-Quran. (Facebook)

Ternyata setelah ditelusuri kebenarannya, sosok yang ada di video viral itu bukan Ronaldo. Hal tersebut dijelaskan oleh laporan situs fullfact.org.

Dalam situs tersebut, dituliskan bahwa sosok yang membaca Al Quran itu merupakan pria Irak yang bernama Biwar Abdullah. Kebetulan pria itu mirip dengan Ronaldo.

Nama masjid yang terlihat di latar belakang video itu adalah 'Al-Judi Centre' yang memang berada di Birmingham, Inggris.

Baca Juga:
Body Goals Awkarin Pamer Pose Hot, Netizen: Panutan Banget

Kendati demikian, Ronaldo punya kisah ketertarikan dengan agama islam. Bahkan Kapten Timnas Portugal itu mengaku hafal surah Al-Fatihah.

Ketertarikan Ronaldo terhadap Islam ini diketahui saat dia masih di Real Madrid. Sebab, di sana Ronaldo berteman baik dengan Mesut Ozil yang memang pemain muslim.

"Cristiano Ronaldo selalu menungguku hingga selesai salat. Aku tahu dia ingin mendengar saya tilawah," ucap Ozil seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga:
Pamer Body Goals dan Perut Rata, Ghea Youbi: Hasil Telat Makan

Ronaldo juga mengakui bahwa dia senang mendengarkan Mesut Ozil membaca Al-Quran. Bahkan Ronaldo yang kini berseragam Juventus dulu sempat mengaku hafal surah Al-Fatihah.

"Setiap Ozil tilawah aku merasa damai dan hatiku pun sejuk. Aku sudah hafal surah Al-Fatihah," pungkasnya.

Baca Juga:
Kisah Patrik Schick, Gagal Gabung Juventus karena Masalah Jantung

Load More