Rauhanda Riyantama
Aksi Karim Benzema mencetak gol lewat titik putih di laga Prancis vs Portugal di Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Karim Benzema akhirnya berhasil menyudahi puasa golnya bersama Timnas Prancis. Tercatat, ia sudah tak bikin gol hampir enam tahun, atau ditotal mencapai 2.805 hari.

Keran gol dibuka Benzema saat Prancis menahan imbang Portugal 2-2 pada matchday ketiga Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa Les Bleus menjuarai grup neraka itu dan melenggang ke babak 16 besar.

Benzema bahkan memborong dua gol Prancis, dengan satu lewat titik putih pada penghujung babak pertama. Gol itu sendiri sangat krusial bagi Prancis, mengingat mereka sempat ketinggalan gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-30.

Baca Juga:
5 Potret Cantiknya Abril Cols, Influencer yang Digosipkan dengan Neymar

Sejak kembali ke skuad Prancis, Benzema sama sekali tidak mencetak gol ataupun memberi assist dalam empat pertandingan, termasuk dua laga awal Les Bleus di Grup F Euro 2020.

Namun, striker berusia 33 tahun itu akhirnya bisa bernapas lega usai laga kontra Portugal.

"Bagaimana perasaan saya? Tentu sangat gembira, lega, serta bangga setelah mencetak gol," ucap Benzema seperti dikutip dari beIN SPORTS, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:
4 Pesepak Bola Menikahi Fans, Paling Baper Kisah Cinta Messi

"Bisa bikin gol lagi untuk Prancis, ini sangat menyenangkan. Saya pikir inilah comeback yang sebenarnya. Ketika Anda kembali, namun tidak menyumbang gol, itu rasanya datar sekali," celoteh mantan penyerang Olympique Lyon itu.

"Semua orang menunggu itu (golnya), dan akhirnya itu datang. Ada tekanan pada saya, tetapi saya seorang pemain sepakbola, seorang profesional, saya sudah terbiasa dengan itu," tutur Benzema.

Sebelum pecah telor, Benzema telah melewatkan lima tahun 258 hari tidak mencetak gol bagi Prancis, rentang waktu terpanjang kedua untuk mencetak skor lagi bagi Prancis setelah Didier Deschamps (tujuh tahun), mantan kapten Les Bleus yang kini jadi pelatih tim.

Baca Juga:
Yuni Shara Olahraga Pakai Legging Ketat, Body Goals-nya Dipuji Netizen

Pada usia 33 tahun, Benzema juga menjadi pemain tertua yang mencetak lebih dari satu gol dalam suatu pertandingan di sebuah turnamen besar untuk Prancis, menyalip Zinedine Zidane untuk raihan tersebut.

(Rully Fauzi)

Baca Juga:
Marc Klok Tinggalkan Persija, Instagramnya Diserbu Netizen Tagar #MoneyKlok

Load More