Husna Rahmayunita
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Bolatimes.com - Nama Cristiano Ronaldo melambung setelah mencetak rekor gol internasional dalam laga Euro 2020, Portugal vs Prancis.

Ronaldo sukses menyamai rekor pemain Timnas Iran, Ali Daei dengan 109 gol dalam ajang pertandingan sepak bola internasional.

Namun meski sang mega bintang Juventus pecah rekor, dia belum bisa menyamai torehan pesepak bola wanita Christine Sinclair .

Baca Juga:
Ronaldo Top Skor Euro 2020, Gaya Seksi Sang Kekasih Nonton Laga Curi Atensi

Pemain Timnas putri Kanada tersebut diketahui sebagai pesepakbola wanita tersubur di kancah internasional dengan torehan 186 gol dari 296 pertandingan untuk Kanada, selisih jauh 77 gol dari Ronaldo.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Prancis di Stadion Puskas, Hungaria pada laga pamungkas grup F Euro 2020 Kamis (24/6/2020) malam.

Torehan brace yang dicetak Ronaldo dari titik putih pada menit ke 30 dan 60 itu mencatatkan rekor baru dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga:
Bikin Geger Netizen, Maria Vania Pose dengan Satu Tali Bajunya Melorot

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Portugal melawan Hungaria di Euro 2020. (Alex Pantling / POOL / AFP)

Ronaldo menyamai rekor pemain Timnas Iran, Ali Daei sebagai pemain tersubur di kancah internasional dengan total 109 gol.

Rekor ini sudah bertahan selama 15 tahun sejak Ali Daei menjalani laga internasional terakhir pada 21 Juni 2006 untuk Iran.

Ronaldo masih berpeluang memecahkan rekor tersebut sebab kariernya di Timnas Portugal masih lama, dan Seleccao das Quinas lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga:
Yuni Shara Olahraga Pakai Legging Ketat, Body Goals Disanjung Bak ABG

Catatan lainnya, Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol pada 3 pertandingan di fase grup Euro 2020.

Perain 4 trofi Ballon d'Or itu juga tercatat sebagai top skorer sementara di Euro 2020 dengan 5 gol, dan masih bisa terus bertambah.

Ronaldo menjadi pemain internasional tersubur bagi pesepakbola pria. Namun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Christine Sinclair. (Stephanus Aranditio)

Baca Juga:
Euforia Euro 2020: Model Cantik Ini Bikin Netizen Kagum Lewat Aksi Juggling

Load More