Irwan Febri Rialdi
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk menegaskan status sebagai top skor di level internasional. Pemain milik Juventus tersebut kini sudah menorehkan 109 di level tim nasional bersama Portugal. 

Ronaldo baru saja menambah koleksi dua gol ketika Portugal menahan imbang Prancis 2-2 pada matchday ketiga Euro 2020, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Dua gol Ronaldo masing-masing dicetak pada menit 31 dan 60 melalui titik putih.

Dengan mengoleksi 109 gol untuk Timnas Portugal, torehan itu membuat Ronaldo berhasil menyamai rekor milik mantan pemain Timnas Iran, Ali Daei.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Euro 2020: Cristiano Ronaldo di Puncak

Ronaldo mengukir catatan ini dalam 148 penampilan berseragam Timnas Portugal. Pemain 36 tahun itu bisa dibilang lebih efektif dan subur dari Daei yang mencetak 109 gol dalam 178 penampilan bersama Iran dari medio 1993-2006.

Menyadari bahwa kini rekornya tak lama lagi bisa dipatahkan oleh Ronaldo, Ali Daei memberikan selamat kepada eks penggawa Manchester United tersebut. Daei menyebut bahwa Ronaldo memang pantas menyandang status sebagai pemain paling subur di panggung internasional. 

"Selamat kepada Ronaldo yang hanya butuh satu gol lagi untuk mematahkan rekor gol internasional di sepak bola pria," kata Daei melalui akun Instagram-nya.

Baca Juga:
5 Fakta Presenter Seksi Maria Vania, Ternyata Bucin Loh Kalau Sudah Sayang

"Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan jatuh kepada Ronaldo. Seorang juara di pentas sepak bola dan pribadi yang memberi inspirasi serta memberi impak kepada dunia, " ujarnya.

Kesempatan Ronaldo untuk mematahkan rekor gol Daei dan menyandang status sebagai top skor internasional bakal datang dekat-dekat ini karena Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Skuat besutan Fernando Santos tersebut bakal menghadapi Belgia di fase gugur pada 27 Juni mendatang. 

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Bagikan Momen Waktu Susah, Kipas Angin Jadi Sorotan

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More