Rauhanda Riyantama
Pemain sayap tim nasional Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Bolatimes.com - Timnas Inggris boleh jadi melaku ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup. Namun, The Three Lions menyimpan fakta menyedihkan, yakni jadi tim paling tidak produktif.

Berdasarkan catatan, tim asuhan Gareth Southgate ini hanya mampu mencetak 2 gol dari 3 pertandingan di Grup D Euro 2020. Ini adalah gol terkecil yang dicetak pemuncak klasemen fase grup sepanjang sejarah Euro.

Kedua gol Timnas Inggris itu dicetak oleh Raheem Sterling. Masing-masing satu ke gawang Kroasia dan Republik Ceko, sementara melawan Skotlandia mereka bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Beckham Putra Dilirik Klub Montenegro, Disebut Gabung Musim Panas Ini

Jika dibandingkan dengan pemuncak grup lain yang sudah lolos ke babak 16 besar;,Italia berhasil mencetak 7 gol, Belgia 7 gol, Belanda masih yang tersubur sejauh ini dengan 8 gol.

Status Inggris sebagai tim paling tidak produktif di fase grup bisa digeser Swedia di Grup C yang baru mencetak satu gol, walau kemungkinannya sangat kecil karena Swedia masih menyisakan satu pertandingan melawan Polandia nanti malam.

Namun ada catatan baik juga ditorehkan oleh Timnas Inggris karena sang kiper Jordan Pickford masih belum memungut bola dari gawangnya.

Baca Juga:
Bikin Heboh Tampil Seksi Dukung Jerman, Heidi Klum Kini Pamer Punggung

Hasil ini juga ketiga kalinya dalam 11 penampilan terakhir The Three Lions berhasil memuncaki grup mereka di kompetisi besar, sebelumnya terjadi di Euro 2012 dan Piala Dunia 2006.

Load More