Rauhanda Riyantama
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, berselebrasi usai menjebol gawang Lazio, 23 Desember 2020. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Hakan Calhanoglu membagikan kabar mengejutkan di bursa transfer musim panas kali ini. Pemain asal Turki itu mengonfirmasi bahwa telah sepakat meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan Inter Milan.

Calhanoglu akan pindah ke rival bebuyutan, Inter Milan dengan status bebas transfer. Dilaporkan Sky Sports Italia, ia sudah menemui kesepakatan lisan untuk kontrak tiga tahun bersama Nerazzurri.

Dikabarkan pula, nilai kontrak yang ditawarkan oleh Inter lebih besar dari kontrak baru yang disodorkan AC Milan. Kontrak Calhanoglu di San Siro sendiri memang akan berakhir minggu depan.

Baca Juga:
Edward Wilson Junior Disebut Pemain Terganteng Oleh Putri Cantik Nil Maizar

"Saya sudah menemui kesepakatan dengan Inter, saya akan menandatangani kontraknya besok, " kata Calhanoglu, pada Senin (21/6/2021).

Penandatangan kontrak dengan Inter bisa dilakukan lebih cepat karena Calhanoglu tak bisa membawa Timnas Turki melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka harus angkat koper di fase grup karena menjadi juru kunci Grup A setelah menelan kekalahan dari Italia, Wales, dan Swiss.

Terlepas dari penampilan mengecewakan bersama Timnas Turki, performa Calhanoglu di level klub terbilang ciamik. Pemain berusia 27 tahun itu berperan membawa AC Milan finis di posisi 4 klasemen akhir Serie A 2020/22 sehingga skuat arahan Stefano Pioli itu kembali akan kembali mentas di Liga Champions.

Baca Juga:
Eriksen Ikut Rayakan Lolosnya Denmark ke 16 Besar Euro 2020

Kontribusi Calhanoglu juga terlihat dari statistik penampilannya. Bermain sebanyak 33 pertandingan, Calhanoglu mampu menyumbangkan 9 assist dan 4 gol buat AC Milan.

Secara keseluruhan, Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan untuk AC Milan dengan torehan 32 gol dan 42 assist di semua kompetisi. AC Milan sendiri belum melalukan banyak pergerakan di bursa transfer, mereka baru mempermanenkan Fikayo Tomori dari Chelsea dengan biaya diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling.

Baca Juga:
Ditanya Netizen Obat Pembesar Payudara, Begini Jawaban Putri Nil Maizar

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More