Rauhanda Riyantama
Aksi gelandang Denmark, Christian Eriksen saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (HANNAH MCKAY / POOL / AFP

Bolatimes.com - Timnas Denmark secara mengejutkan berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai mengalahkan Timnas Rusia 4-1, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Kesuksesan Denmark tersebut membuat Christian Eriksen turut berbahagia.

Eriksen yang kolaps dalam kekalahan 0-1 Denmark atas Finlandia akibat henti jantung, kini sudah diizinkan pulang pada Jumat (19/6/2021), setelah enam hari dirawat dan menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung di rumah sakit.

Lewat Instagram Story, Eriksen mengunggah ulang konten milik akun resmi Timnas Denmark, @herrelandsholdet yang menampilkan kemenangan Tim Dinamit lengkap dengan skor 4-1.

Baca Juga:
Ditanya Netizen Obat Pembesar Payudara, Begini Jawaban Putri Nil Maizar

Di bawah unggahan tersebut, Eriksen menyematkan emoticon bendera Denmark dan tangan yang dengan bertepuk.

Eriksen mengunggah ulang konten milik akun resmi Timnas Denmark, @herrelandsholdet yang menampilkan kemenangan Tim Dinamit lengkap dengan skor 4-1. [Instagram@chriseriksen8].

Denmark lolos ke 16 besar secara dramatis setelah mengalahkan Rusia 4-1 dalam matchday terakhir Grup B dan di laga lain, Finlandia kalah 0-2 dari Belgia.

Hasil tersebut membuat Denmark finis sebagai runer-up Grup B di bawah Belgia. Tim Dinamit mengoleksi tiga poin, serupa dengan Finlandia dan Rusia, tetapi unggul jumlah selisih gol.

Baca Juga:
Ariel Tatum Pose Headstand Yoga, Netizen: Biar Kaya Anak Free Fire

"Saya kehabisan kata-kata tentang kekaguman saya pada tim ini. Mereka sangat kuat," kata pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand dikutip dari laman UEFA, Selasa (22/6/2021).

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang Denmark dan fans di stadion. Cinta dan perhatian yang diberikan seluruh masyarakat Denmark telah memberikan kekuatan pada para pemain,'' tandasnya.

Baca Juga:
Pose Manis Dukung Jerman di Euro 2020, Intan Saumadina Dikira Ayu Ting Ting

Load More