Irwan Febri Rialdi
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand bersama para staf dan pemain merayakan kepastian timnya lolos 16 besar Euro 2020 usai menang 4-1 atas Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. (Foto: Stuart FRANKLIN/AFP)

Bolatimes.com - Sebagian tim yang tampil di Piala Eropa alias Euro 2020 sudah berhasil mendapatkan tiket untuk bermain di babak 16 besar. Terbaru adalah Timnas Denmark dan Austria.

Keberhasilan Denmark dan Austria mengamankan tiket 16 besar, berarti sudah ada enam tim yang lolos dari fase grup. Empat tim sebelumnya adalah Italia, Belanda, Belgia, dan Wales.

Denmark berhasil ke babak 16 besar setelah mengalah Rusia dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Sebab, di laga lain, Finlandia tumbang 0-2 dari Belgia.

Baca Juga:
Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo Ngobrol di Euro 2020, Ini yang Dibahas

Sementara Austria berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0 di Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Gol tunggal kemenangan Austria dicetak Christoph Baumgartner pada menit ke-21.

Hasil ini membuat David Alaba dan kolega melaju ke babak 16 besar sebagai runner up Grup C mendampingi Belanda yang meraih hasil sempurna.

Berikut daftar tim sementara yang berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020:

Baca Juga:
Pratama Arhan Diminati Klub Korsel, PSIS Semarang Beri Dukungan

1. Italia (juara Grup A)
2. Belgia (juara Grup B)
3. Belanda (juaraGrup C)
4. Wales (runner-up Grup A)
5. Denmark (runner-up Grup B)
6. Austria (runner-up Grup C)

Load More