Irwan Febri Rialdi
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP)

Bolatimes.com - Fiorentina resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso. Padahal, mantan pelatih AC Milan ini belum genap diumumkan sebagai nakhoda baru klub tersebut.

Mantan pelatih Napoli dan Milan baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Fiorentina pada 25 Mei, tetapi kurang satu bulan Gatusson telah meninggalkan proyek di Florence.

Seperti dilansir Football Italia, muncul laporan mengenai adanya pertengkaran antara pelatih baru dan petinggi di Fiorentina. Kini Fiorentina mengumukan perpisahan dengan Gattuso.

Baca Juga:
Pusar Ditindik, Intip Potret Istri Ciro Immobile saat Dukung Timnas Italia

"ACF Fiorentina dan pelatih Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, memutuskan untuk tidak menindaklanjuti perjanjian pencegahan dan oleh karena itu tidak memulai musim kompetisi berikutnya bersama-sama," tulis Fiorentina dalam pernyataannya.

“Klub sekarang bekerja untuk mengidentifikasi pilihan teknis yang akan membawa Viola menuju hasil yang pantas didapatkan Fiorentina dan kota Florence.”

Ketegangan antara Gattuso, Presiden Rocco Commisso dan Manajer Klub Giancarlo Antognoni berawal dari penilaian bursa transfer yang dilakukan klub terkait usulan agen pemain Jorge Mendes, yang juga merupakan perwakilan dari Gattuso.

Baca Juga:
Jadi Seleb TikTok, Bulan Sutena Pernah Raih Medali Emas di Cabor Kempo

Laporan di Italia mengabarkan bahwa Fiorentina ingin melakukan investasi yang lebih kecil daripada profil yang diminta pelatih baru dan para kedua pihak gagal untuk mendapatkan solusinya ke depan.

Gattuso sebelumnya meninggalkan Napoli setelah finis kelima di Serie A 2020-21 dan pria berusia 43 tahun itu membantu Partenopei memenangkan Coppa Italia pada 2019-20, ketika ia menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih pada Desember.

Baca Juga:
Persib Bandung Resmi Datangkan Gelandang Timnas Palestina

Load More