Minggu, 05 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Kamis, 17 Juni 2021 | 09:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Buntut selebrasi kontroversial, Marko Arnautovic harus menerima getahnya. Penyerang Timnas Austria itu mendapat sanksi dari UEFA, yakni larangan tampil satu pertandingan.

Seperti diketahui, Arnautovic melakukan selebrasi bernada menghina usai mencetak gol dalam pertandingan pembuka Grup C antara Austria vs Makedonia Utara di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Minggu (12/6/2021).

Arnautovic, yang punya darah keturunan Serbia, sehari berselang meminta maaf atas sikapnya itu kepada fan Makedonia Utara, tetapi membantah tuduhan dirinya telah menggunakan bahasa berbau rasisme.

Federasi sepak bola Makedonia Utara, FFM, mengatakan ucapan Arnautovic ditujukan kepada salah satu pemain mereka, bek Ezgjan Alioski, yang punya darah keturunan Albania.

Komisi Banding UEFA pada Rabu (16/6/2021) menyatakan sanksi satu pertandingan untuk Arnautovic didasarkan atas tindakannya "menghina" pemain lain.

Dengan demikian Arnautovic dipastikan absen saat Austria menghadapi Belanda dalam pertandingan lanjutan Grup C di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Sebagai informasi Serbia dan Albania memang punya rekam jejak hubungan yang panas, demikian juga hubungan Serbia dan Makedonia Utara.

(Antara)

BACA SELANJUTNYA

4 Transfer Gratis Paling Fenomenal Saat Ini, Ada Lionel Messi hingga Paul Pogba