Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan 22 negara yang akan bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Negara-negara itu dipilih berdasarkan peringkat akhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebanyak 22 negara itu adalah Tajikistan, Uzbekistan, Kuwait, Bahrain, Turkmenistan, Yordania, Palestina, Malaysia, Filipina, Kirgistan, India, Thailand, Singapura, Mongolia, Afghanistan, Hong Kong, Maladewa, Sri Lanka, Nepal, Myanmar, Yaman, dan Bangladesh.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 itu sendiri akan diikuti 24 negara. Dua slot tersisa bakal diperebutkan empat negara, yaitu Indonesia, Kamboja, Taiwan, dan Guam.

Baca Juga:
Termasuk Vietnam, 12 Negara Ini Lolos ke Babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia

Drawing play-off akan dilaksanakan pada 24 Juni 2021. Untuk pertandingan rencananya akan dilangsungkan pada 7 September dan 12 Oktober 2021. Mengenai lawan, Indonesia berpeluang menghadapi Kamboja, Taiwan, atau Guam karena pemilihan lawan sesuai drawing.

Setelah 24 negara terpilih, nantinya seluruh kontestan itu dibagi ke enam grup, yang mana hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan tampil di Piala Asia 2023.

Sebanyak 11 negara (juara grup dan lima runner-up), 12 negara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan saling sikut untuk menjadi raja Asia di China.

Baca Juga:
Istri Kim Kurniawan Unggah Potret Body Goals, Netizen Salfok ke Kaki

Load More