Rauhanda Riyantama
Sebanyak 67 ribu penonton menonton langsung pertandingan Hungaria vs Portugal di Euro 2020 yang digelar di Puskas Arena, Budapest. (LASZLO BALOGH / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Laga Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2020 menyajikan pemandangan menarik. Sebanyak 67 ribu penonton memadati stadion di tengah pandemi Covid-19.

Pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 mempertemukan Hungaria vs Portugal di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (16/6/2021) malam WIB. Atmosfer berbeda dirasakan dalam laga ini.

Menurut laporan Sky Sports, Stadion Puskas Arena yang berkapasitas 67 ribu penonton penuh sesak oleh penggemar. Cukup bikin khawatir mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu hingga saat ini.

Baca Juga:
Nilai Saham Coca-Cola Anjlok usai Botolnya Disingkirkan Ronaldo

Namun usut punya usut, fenomena ini bisa terjadi karena pemerintah Hungaria melonggarkan aturan lockdown jelang Euro 2020 bergulir. Selain itu, pemerintah setempat sudah memvaksin lebih dari 50 persen warganya sebanyak 5,3 juta dari total 9,8 juta jiwa.

Sebanyak 67 ribu penonton menonton langsung pertandingan Hungaria vs Portugal di Euro 2020 yang digelar di Puskas Arena, Budapest. (AFP)

Khusus gelaran Euro 2020, para penonton yang ingin menyaksikan langsung ke stadion wajib memberikan bukti vaksinasi. Aturan ini juga berlaku untuk fans dari luar Hungaria.

Untuk fans Portugal yang menyaksikan pertandingan semalam wajib sudah divaksin dan membuktikan hasil negatif tes PCR. Setelah semua dilengkapi mereka dipersilakan untuk menonton ke stadion.

Baca Juga:
Dikirimi Nomor HP Hotman Paris Via DM Instagram, Ghea Youbi: Gak Jual Pulsa

Dengan demikian, seluruh penonton yang berada di stadion dipastikan negatif Covid-19. Puskas Arena pun menjadi satu-satunya tuan rumah Euro 2020 yang memperbolehkan dihadiri oleh seluruh penonton.

Sementara itu, laga tersebut berakhir untuk kemenangan Portugal atas Hungaria dengan skor 3-0. Tiga gol A Selecao dicetak oleh Raphael Guerreiro dan brace dari Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini mengantar Timnas Portugal untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup F yang digadang-gadang sebagai grup neraka. Sebab Cristiano Ronaldo cs akan bersaing dengan juara Piala Dunia 2018 yakni Prancis dan Jerman.

Baca Juga:
Muncul Pertama Kali usai Kolaps, Christian Eriksen Bagikan Kabar Baik

Load More