Irwan Febri Rialdi
Bek sayap Timnas Belgia, Timothy Castagne (kedua dari kanan) tergeletak di lapangan pada laga Grup B Euro 2020 kontra Rusia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Minggu (13/6/2021) WIB lalu. [ANTON VAGANOV / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Bek sayap Timnas Belgia, Timothy Castagne, mengalami cedera horor. Rongga matanya retak dan dirinya dipastikan harus menjalani operasi. Dengan begitu, dia tidak akan terlibat lebih lanjut pada Euro 2020. Demikian dikonfirmasi Asosiasi Sepakbola Belgia lewat laman resmi mereka.

Castagne memang mengalami insiden yang cukup horor saat Belgia mengalahkan Rusia 3-0 dalam laga pembuka Grup B Euro 2020, yang dihelat di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Minggu (13/6/2021) WIB lalu.

Fullback Leicester City itu bertubrukan keras saat berduel udara dengan pemain Rusia, Daler Kuzyaev pada babak pertama.

Baca Juga:
Link Live Streaming Portugal Vs Hungaria, Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Diplot jadi starter, Castagne hanya bermain 27 menit pada laga tersebut sebelum digantikan Thomas Meunier.

Update terkini, pemain berusia 25 tahun itu akan segera menjalani operasi di Belgia, di saat Rode Duivels --julukan Timnas Belgia-- tengah bersiap untuk laga kedua Grup B melawan Denmark di Copenhagen pada Kamis (17/6/2021) WIB.

Disebutkan, kiprah Castagne di Euro 2020 pun berakhir prematur karena cederanya ini. Suatu pukulan yang telak tentunya, mengingat sang bek sayap pergi ke turnamen dengan percaya diri setelah sukses menjuarai Piala FA bersama Leicester di kampanye 2020/2021 lalu.

Baca Juga:
Ezra Walian Sudah Bisa Bela Timnas, Van Beukering: Tugas Belum Selesai PSSI

(Rully Fauzi)

Load More