Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri (kiri) coba merebut bola dari gelandang Vietnam Phan Van Duc dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) malam. [AFC]

Bolatimes.com - Netizen Indonesia ikut menyerang akun Instagram pemain Vietnam usai momen kontroversi yang terjadi dalam laga melawan Malaysia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Vietnam melawan Malaysia berakhir dengan skor tipis 2-1 atas kemenangan skuat Park Hang-seo. Namun, kemenangan Vietnam menjadi sorotan karena sarat kontroversi.

Dalam laga itu, Vietnam sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Nguyen Tien Linh. Malaysia kemudian menyamakan kedudukan berkat gol penalti Guilherme De Paula Lucrecio.

Baca Juga:
Seru, Intip 8 Fakta Menarik Jelang Wales vs Swiss di Grup A Euro 2020

Vietnam kembali unggu setelah Que Ngoc Hai mencetak gol kedua Vietnam lewat titik putih. Nah, hadiah penalti Vietnam itu sendiri yang menjadi sorotan karena penuh kontroversi.

Pasalnya pemain nomor 9 Vietnan dinilai melakukan diving karena dirinya terjatuh, meski tidak kontak dengan pemain Malaysia. Hal tersebut akhirnya membuat geram fans Malaysia.

Baca Juga:
Kirim Surat, UEA Minta Maaf Kepada PSSI karena Salah Putar Lagu Kebangsaan

Tak hanya itu, netizen Indonesia juga ikut-ikutan geram dan menyerang akun Instagram pemain Vietnam. Sebab, Indonesia sebelumnya juga dirugikan keuputusan wasit saat melawan Vietnam.

Nah, akun Instagram pemain Vietnam yang diserang para netizen itu adalah Nguyen Tien Linh. Netizen Indonesia terlihat muncul di kolom komentar pada unggahan terakhir Tien Linh.

"Kang diving," komentar reinhardeliezer.

Baca Juga:
Jess Amalia Tepar Usai Workout, Netizen: Terlalu Berat Beban yang Dibawa

"Menang karena kecurangan bangga, cupu," tulis muhammad _danang02.

"Nyogok aja bangga," seru radenchikalll_

Sementara itu, berkat kemenangan atas Malaysia, Vietnam semakin dekat lolos ke babak kualifikasi selanjutnya. Kini Vietnam ada di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 17 poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia 'Dizalimi' Panpel UEA, Reaksi Netizen Malaysia Tak Terduga

Vietnam unggul dua poin dari Uni Emirates Arab. Nah, kedua negara itu masih punya kans untuk lolos karena bakal bertemu di pertandingan terakhir grup.

Load More