Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (tengah) memimpin sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan melawan Timnas Indonesia pada Selasa (10/9), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Akira Nishino, mendapatkan kritikan pedas usai hasil buruk dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bahkan, Akira Nishino terancam dipecat.

Sebagaimana diketahui, Thailand belum meraih kemenangan pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di pertandingan pertama, Thailand imbang 2-2 melawan Indonesia dan kemudian kalah 1-3 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Imba hasil buruk itu, matan pelatih Thailand yang bernama Witthaya Laohakul melontarkan kritikan pedas. Akira Nishino disebut pelatih yang mata duitan dan hanya memntingkan gajinya.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Anya Geraldine dan Valerie Thomas, Yuki Kato Jadi Sorotan

"Nishino memiliki banyak pengalaman dan mengikuti setiap pemain sepak bola. Tapi saya tak mengerti mengapa dia mengambil begitu banyak pemain (42 pemain)," ucap Witthaya Laohakul dikutip dari media Thailand MGR online pada Jumat (11/6/2021).

"Dia tidak menerima asisten dan menegosiasikan gaji yang terlalu tinggi. Saya ingin mereka menunjukkan kemampuan lebih dulu, ini yang saya mau, bukan hanya bernegoiasi soal uang. Tapi Nishino hanya bicara tentang uang," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung juga menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi terkait kinerja pelatih asal Jepang tersebut.

Baca Juga:
5 Potret Katerina, Model Cantik Rusia yang Buat Patah Hati Neymar dan Figo

"Saat ini saya minta maaf karena tidak menjawab tentang masalah ini, Thailand masih punya satu pertandingan lagi. Setiap orang punya tugas masih-masih. Di titik ini, perlu menunggu semua tugas selesai. Kemudian kami akan mengevaluasinya," ucap Somyot Poompanmoung.

Thailand kini berada di urutan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengumpulkan 9 poin. Di laga terakhir, Thailand akan berjumpa Malaysia.

Baca Juga:
Ghea Youbi Pamer Foto Bareng Aldi Taher, Dinar Candy: Awas Dinikahin

Load More