Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Spanyol, Diego Llorente. [Instagram@diego_2llorente]

Bolatimes.com - Keajaiban datang dari bek Timnas SpanyolDiego Llorente. Bek Leeds United itu sudah dinyatakan negatif Covid-19 hanya selang sehari setelah dinyatakan positif.

Llorente sebelumnya harus menjalani karantina usai dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (9/6/2021). Ia adalah pemain timnas Spanyol kedua yang positif terinfeksi COVID-19 setelah kapten tim Sergio Busquets dari Barcelona.

Setelah dilakukan tes kedua Llorente menunjukkan bahwa ia negatif. Dengan demikian ia dapat segera bergabung dengan rekan setimnya Timnas Spanyol sebegai persiapan Euro 2020.

Baca Juga:
Celine Evangelista Main Basket Bareng Anak, Warganet: Hot Mom!

“Tes PCR yang dilakukan pada Rabu, 9 Juni, memiliki hasil negatif. Kontra-analisis dari tes yang sama telah mengonfirmasi hasilnya. Jadi, dalam kasus bek tersebut, ada indikasi serius bahwa (tes pertamanya) adalah positif palsu," kata federasi sepak bola Spanyol RFEF tentang Llorente, yang dikutip dari Goal.

“Dalam hal ini, sesuai dengan protokol kesehatan, pemain akan kembali menjalani tes PCR hari ini dan besok. Bila hasil negatif dikonfirmasi, Diego Llorente akan bergabung dengan pelatihan tim nasional pada Jumat sore."

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan ia juga akan menunggu Busquets pulih dari COVID-19 dan tidak mencari penggantinya.

Baca Juga:
Punya Pelatih Baru, Persija Tunjuk Eks Asisten Antonio Conte Angelo Alessio

“Ia akan berada di skuad, pasti,” katanya pada konferensi pers.

Berita tes negatif Llorente adalah dorongan tepat waktu untuk Spanyol setelah persiapan mereka untuk Euro 2020.

Meski pemain lainnya dinyatakan negatif, mereka telah menjalani karantina sejak Busquets dinyatakan positif, dengan enam pemain senior dan 11 dari skuat U21 dipanggil untuk berlatih dalam "gelembung paralel."

Baca Juga:
Jadi Rebutan Neymar dan Luis Figo, Katerina Safarova Gandeng Pacar Baru

Hasil positif awal Llorente menimbulkan kekhawatiran penyebaran virus corona di antara pemain lainnya. Spanyol akan memulai pertandingan pertama mereka di Euro 2020 melawan Swedia pada Selasa (15/6).

Swedia juga menjalani masalah yang sama setelah dua pemain mereka, Dejan Kulusevski dan bek Mattias Svanberg dinyatakan positif awal pekan ini.

Baca Juga:
6 Potret Cantik Aurel Hermansyah usai Berhijab, Adem Banget!

Load More